Sukses

Edisi Perdana 2020, 1 Unit Mobil Terbang Harganya Rp 15,9 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - Seperti diketahui sebelumnya, sebuah perusahaan yang berbasis di Slovakia, AeroMobil, berhasil menciptakan sebuah mobil terbang, yang disebut PAL-V One. Bahkan, mobil ini sudah bisa dipesan, dan siap didistribusikan pada 2020.

Dilansir Reuters, Jumat (21/4/2017), untuk harga resminya mobil terbang ini dibanderol US$ 1,2 juta sampai US$ 1,5 juta atau setara dengan Rp 15,9 miliar sampai Rp 19,9 miliar.

Mobil terbang AeroMobil yang berbentuk tetesan air mata ini mampu beralih ke mode penerbangan dalam waktu kurang dari tiga menit. Ketika berjalan di darat, sayap mobil ini bisa dilipat dan ketika terbang sayang ini bisa mengayun, layaknya sebuat pesawat.

"Untuk bisa terbang, mobil ini membutuhkan lapangan terbang atau tempat lain yang disetujui untuk melakukan penerbangan. Sementara itu, pemilik mobil terbang ini harus memiliki surat izin mengemudi dan lisensi pilot," jelas Stefan Vadocz, Chief Executive Officer AeroMobil.

Rencanaya, mobil terbang ini akan diproduksi sebanyak 500 unit di edisi pertama, dan saat ini pihak AeroMobil tengah mengatasi sejumlah masalah keselamatan terbang, agar tidak ada ketakutan di tengah masyarakat.

Spesifikasinya belum diketahui pasti, namun jika dilihat dari prototipenya, mobil terbang ini dibuat menggunakan material komposit khusus, dan dilengkapi suspensi khusus, dan dipersenjatai dengan mesin 4 silinder Rotax 912.

Saat melaju di darat, kendaraan ini mampu mencapai kecepatan 160 km/jam dan 200 km/jam saat berfungsi sebagai pesawat. Untuk bahan bakar, kendaraan ini akan habiskan 8 liter/100 km dalam mode mobil dan 15 liter/jam dalam mode pesawat.

Artikel Selanjutnya
Cek Harga BBM Pertamina, Shell dan Total, Mana Lebih Murah?
Artikel Selanjutnya
Harta Karun, Ferrari Langka 40 Tahun Teronggok di Gudang