Sukses

Fitur Berlimpah Bikin Harga Mazda CX-3 Paling Mahal di Kelasnya

Mazda CX-3 resmi dipasarkan di Indonesia dengan dua tipe, yakni Touring dan Grand Touring

Liputan6.com, Bandung - Mazda CX-3 resmi dipasarkan di Indonesia dengan dua tipe, yakni Touring dan Grand Touring. Dari segi harga, model anyar ini paling tinggi dibanding kompetitornya.

Seperti diketahui, Mazda CX-3 dibanderol Rp 388 juta (Touring) dan Rp 435 juta (Grand Touring). Harga tersebut merupakan launching prize yang berlaku hingga akhir Mei 2017, setelah itu banderolnya menjadi Rp 399 juta dan Rp 459 juta on the road Jakarta.

Sebagai informasi, harga tersebut memang paling tinggi dibanding tiga kompetitor utama, Honda HR-V, Nissan Juke, dan Mitsubishi Outlander Sport.

Menurut laman oto.com, HR-V dibanderol mulai dari Rp 272 juta (varian 1,5 liter S MT), Juke Rp 289 juta (1,5 CVT Black Interior), dan Outlander Sport Rp 330 juta (GLX).

Sementara untuk harga varian tertinggi, HR-V dibanderol Rp 377 juta (1,8 liter Prestige CVT), Nissan Juke Rp 317 juta (1,5 liter Revolt CVT red), dan Outlander Sport Rp 370 juta (PX).

Menanggapi tingginya harga Mazda CX-3 dibanding lawan-lawannya, Riki Thio Sales, Marketing & Public Relation Director PT Eurokars Motor Indonesia mengatakan, fitur yang berlimpah menjadi alasan. Terlebih lagi tipe GT yang fiturnya jauh lebih lengkap.

"Punya kita (Mazda CX-3) fiturnya saja ada banyak. Sensor-sensor keselamatannya kan ada banyak, blind spot monitor, lane departure, segala macam. Jadi ya memang segitu harganya," ujarnya di sela Media Test Drive Mazda CX-3 Jakarta-Bandung.

Ia menyarankan, jika tipe Touring bisa menjadi pilihan jika tipe GT dirasa kemahalan. Meski banderol lebih terjangkau, fitur-fitur utama penunjang keselamtan, keamanan dan kenyamanan berkendara tetap dipertahankan.

"Basically mobil ini canggih sekali. Tapi kita juga tawarkan yang Touring. Mesinnya sama, semuanya sama, tapi dengan harga yang lebih murah. Dan itu saya yakin bisa fight dengan kompetitor," ujarnya.

Sebagai informasi, Mazda CX-3 dilengkapi i-ACTIVSENSE dan G-Vectoring Control (GVC). Sejumlah fitur unggulan bersemayam di mobil ini, seperti Airbags front, curtain & side, ALH (Adaptive LED Headlamps), BSM (Blind Spot Monitoring) + RCTA (Rear Cross Traffic Alert), LDWS (Lane Departure Warning System), SCBS-Forward (Smart City Brake Support-Forward) dan DAA (Driver Attention Alert).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini