Sukses

Dibanderol Murah, Fitur Suzuki Ignis Tidak Murahan

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki Ignis sudah dibekali berbagai fitur keselamatan yang mumpuni. Dengan banderol yang cukup terjangkau, tidak menjadi alasan bagi pabrikan berlambang huruf 'S' ini mengabaikan fitur keselamatan.

Untuk sektor keselamatan, Suzuki Ignis sudah dibekali sistem pengereman ABS dan brake assist (BA), dual SRS airbags, serta sabuk pengaman yang telah dilengkapi pretensioner dan force limiter.

"Beberapa konsumen sudah peduli dengan keselamatan. Jadi ada beberapa karakter konsumen yang kritis itu tumbuh sekitar 20 persen, dan itu yang menyebabkan kita memperhatikan ini (fitur safety)," Rifkie Setiawan, 4W Marketing Research, Data Analysis & ATL Manager PT SIS, di sela-sela acara media test drive Suzuki Ignis, di Jakarta, Selasa (25/4/2017).

Lanjut Rifkie, pihaknya juga melihat kompetitor, sehingga fitur keselamatan menjadi perhatian serius untuk pabrikan asal Jepang tersebut.

"Misalkan kita meluncurkan produk yang lebih rendah dari kompetitor, kan enggak lucu. Jadi, kita lihat kompetitor juga. Lebih ke arah product strategy leader," tambahnya.

Selain itu, fenomena mulai kritisnya konsumen terhadap fitur keselamatan, ternyata membawa dampak positif bagi pabrikan di Indonesia. Dengan begitu, produsen tidak akan sembarangan membenamkan fitur di produk barunya.

"Ya betul, karena Suzuki sendiri melihat ini (fitur keselamatan di Ignis) sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat indonesia. Begitu juga dalam dunia otomotif, kita ingin menjadi salah satu produk yang diunggulkan dengan konsumen. Intinya kita ingin menjadikan produk kita pionir," pungkasnya.

Artikel Selanjutnya
Suzuki Baleno "The Complete Hatchback" Mobil Sporty Kaum Muda
Artikel Selanjutnya
Kasta Tertinggi Yamaha MT-09 Meluncur Tahun Depan