Sukses

Ulang Tahun ke-100, Kakek Ini Dapat Mobil Spesial dari Lexus

Lexus LS 600h L Centenary Celebration Edition yang dibanderol Rp 1,7 miliar hanya dibuat satu unit.

Liputan6.com, London - Mobil dengan embel-embel special kerap dibuat untuk merayakan ulang tahun perusahaan atau memperingati hari kelahiran sang pendiri. Namun hal tersebut berbeda dengan Lexus di Inggris.

Sebab, perusahaan mobil premium ini membuat mobil edisi khusus untuk seorang konsumen yang merayakan ulang tahunnya ke-100 tahun.

Adalah Barry High OBE, kakek yang satu ini menjadi satu-satunya orang yang memiliki mobil spesial, yaitu Lexus LS 600h L Centenary Celebration Edition. Demikian dilansir Motor1, Selasa (25/4/2017).

Baryy dianggap sebagai costumer loyal dan sangat setia. Pasalnya, diusianya yang masuk satu abad, dalam 16 tahun terakhir Barry telah membeli 25 unit mobil Lexus dari berbagai jenis di dealer Lexus Cheltenham.

Diketahui, Lexus LS 600h L Centenary Celebration Edition dibanderol dengan harga 100 ribu Poundsterling atau setara Rp 1,7 miliar.

Lexus LS 600h LS Centenary Celebration Edition pada hakikatnya masih keluarga dari Lexus LS. Hanya saja, ada beberapa bagian yang dibuat spesial, seperti striping di bagian sisi, termasuk adanya emblem ‘100’ di bagian sayap, demikian juga bagian logo yang dibalut krom.

 Lexus LS 600h L Centenary Celebration Edition. (gloucestershirelive.co.uk)

Mobil ini juga diberi warna perak metalik, yang dipadukan dengan bagian interior berbahan kulit berkelir krem.

Soal jantung pacu, edisi khusus ini dilengkapi teknologi hybrid yang menggabungkan antara motor listrik dengan mesin bensin V8 berkapasitas 5.0 liter.

Secara total mobil ini menghasilkan daya 445 Tk, yang diklaim mampu berlari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 6,3 detik.

"Hari ini berjalan dengan sangat baik, mobilnya terbungkus dan disamarkan saat dia tiba. Ada perayaan formal dan bersulang sampanye. Dia sangat senang," ungkap Dean Cordell, senior sales executive Lexus Cheltenham.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini