Sukses

Dealer Baru BMW di Serpong Layani Mobil Eksklusif

BMW Sales Operation dan PT BMW Indonesia meresmikan dealer baru bernama BMW Serpong, Selasa (25/4) kemarin.

Liputan6.com, Serpong - BMW Sales Operation dan PT BMW Indonesia meresmikan dealer baru bernama BMW Serpong, Selasa (25/4) kemarin. Ini adalah dealer BMW pertama di Indonesia yang punya akses dan fasilitas dalam menangani kendaraan BMW i.

Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia, mengatakan bahwa pembukaan dealer baru ini adalah bukti dari komitmen BMW Group Indonesia dalam memberikan opsi kendaraan masa depan bagi konsumen Tanah Air.

"Kami merasa senang dan bangga untuk sekali lagi dapat membuktikan komitmen kami dalam mengembangkan merek BMW di Indonesia dengan dibukanya BMW Serpong, khususnya untuk menjadi sebuah diler BMW i pertama di Indonesia," ujarnya.

BMW i adalah sub brand BMW yang didirikan pada 2011 khusus untuk mendesain dan mengembangkan kendaraan plug-in electric. Saat ini sudah ada dua model yang masuk ke dalam lineup ini, i3 all-electric dan i8 plug-in hybrid.

Di Indonesia sendiri lineup i baru ada BMW i8 saja. Itupun hanya ada tiga unit, di mana penyerahannya dilakukan seremoni khusus, minggu lalu. Dengan begitu, dealer ini bisa dibilang eksklusif karena melayani mobil dengan jumlah terbatas.

Sebelum ada dealer ini, diakui konsumen mmpertanyakan soal servis. Pasalnya teknologi canggih mensyaratkan dealer yang juga punya peralatan canggih. Selain itu juga butuh penangangan dari mekanik yang juga ahli.

Umumnya para konsumen, yang mendapat i8 dari Importir Umum (IU), akan disarankan untuk mengundang teknisi bersertifikat dari negara lain, paling dekat Singapura. Biayanya juga akan ditanggung sepenuhnya oleh konsumen yang bersangkutan.

BMW i8 itu sendiri akan dipajang di di fasilitas BMW i Corner. Dengan begitu semua orang yang datang dapat melihat mobil ini secara lebih dekat, dan dapat juga menanyakan kelebihan-kelebihannya kepada petugas.

Fasilitas dealer juga memungkinkan mereka untuk melayani mobil BMW lain. Dengan luas lahan 4.675 meter persegi, dealer ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas standar seperti customer lounge, one-stop-services, after sales service, dan showroom.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini