Sukses

Mobil Formula1 Michael Schumacher Dijual, Berapa Harganya?

Liputan6.com, London - Mobil Formula1 memang tidak dijual secara umum untuk konsumen, apalagi mobil yang dikendarai dua juara dunia. Namun, kini salah satu "jet darat" di ajang balap F1 tersebut bakal dilelang.

Dilansir Motor1, Rabu (26/4/2017), mobil yang disebut Benetton B-191 ini pertama kali diperkenalkan pada Grand Prix San Marino 1991. Mobil ini awalnya dikendarai oleh Roberto Moreno, sebelum akhirnya berpindah tangan ke Nelson Piquet, seorang legenda balap F1 yang berhasil memenangi tiga kali gelar juara dunia.

Michael Schumacher, saat masih menjadi pendatang baru, berkesempatan mengendarai mobil tersebut.

Namun, setahun kemudian mobil ini diperbaiki menjadi spesifikasi B191B untuk tiga balapan pertama musim tersebut. Kemudian, tahun 1992, pada perjalanan di F1 mobil ini berakhir hingga kini hanya menjadi pajangan di sebuah museum.

Kemudian, pada tahun lalu mobil ini direstorasi. Seorang tim spesialis F1 ditugaskan merombak sasis, mesin, dan girboks untuk memastikan mobil berada dalam kondisi yang sangat baik.

Sebagai informasi, mobil F1 ini dipersenjatai dengan mesin Ford Cosworth V8 berkapasitas 3,5 liter. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu menghasilkan daya hingga 650 Tk pada 13.000 rpm.

Mobil ini bakal dilelang di Bonhams Spa Classic yang diselenggarakan di sirkuit Spa Francorchamps di Belgia, 21 Mei 2017. Dengan nilai sejarah yang cukup panjang, mobil F1 ini diharapkan mampu terjual dengan harga antara 750 ribu euro sampai 950 ribu euro atau setara dengan Rp 10,8 miliar sampai Rp 13,7 miliar.

Artikel Selanjutnya
Harta Karun, Ferrari Langka 40 Tahun Teronggok di Gudang
Artikel Selanjutnya
Ketika Lelang Jadi Ladang Uang