Sukses

Ada All New KIA Rio, Generasi Keempat yang Mewarnai IIMS 2017‎

Liputan6.com, Jakarta PT KIA Mobil Indonesia (KMI) ‎selaku agen tunggal pemegang merek KIA di Tanah Air menepati janjinya. Ia meluncurkan hatchback andalan, All New Rio di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 yang digelar di Jakarta International Expo, Kamyoran, Jakarta.

‎All New KIA Rio generasi keempat ini diklaim mengalami berbagai ubahan desain eksterior dan interior yang progresif. Tujuannya tampil stylish, sporty, dan trendy yang cocok untuk kaum muda urban.‎


Menurut Presiden Direktur KMI, Iki Wibowo, mengusung tema Find Your Groove‎. "Mobil ini menawarkan kombinasi dari efisiensi bahan bakar yang mengesankan, inovasi teknlogi, fitur keselamatan, kenyamanan, desain modern serta karakter fun to drive," ungkap Iki saat peluncurannya di ajang IIMS 2017, Kamis (27/4/2017).

Mau tahu ubahan All New Rio Generasi keempat, Berikut ulasannya.

Dari segil eksterior, mobil ini dibentuk oleh garis lurus dan permukaan yang halus untuk tampilan baru yang khas, lebih matang dari pendahulunya.

Pada bagian wajah, All New KIA Rio tetap mempertahankan gril ciri khas KIA, Tiger Nose. Selain itu ada juga desain baru pada bagian lampu depan berupa Bi Function Headlamp ditambah LED DRL.

Di bagian depan juga telah dilengkapi dengan projection fog lamp yang lebih maju untuk menciptakan lebar visual yang besar ke facia depan.‎

‎Masuk ke dalam kabin, mobil ini sedikit lebih lapang, modern, dan berkelas dengan panel instrumen baru dan tata letak ergonomis. Tak lupa untuk memberikan kesan mewah All New KIA Rio telah dilengkapi power sunroof dan sun shade.

Sistem hiburan mobil asal Korea Selatan ini telah dilengkapi audio yang diaplikasikan dengan fitur Bluetooth, koneksi USB dan AUX serta 4 speaker dan 2 tweeter.

Untuk jantung pacu, Rio terbaru telah mengusung mesin Kappa 1.4 L Dual CVVT yang menghasilkan tenaga maksimum 98 Tk pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 133.3 Nm pada 4.000 rpm

Struktur bodi all new KIA Rio telah menggunakan 48 persen Advance High Strength Steel (AHSS) dan Press-Hot-Stamped yang memberikan perlindungan pada penggunanya jika terjadi kecelakaan.

Selain itu, sejumlah fitur keselamatan lainnya terdapat dual airbag, static bending light serta side impact beam.‎

Untuk memberikan pilihan kepada konsumen, all new KIA Rio hadir dengan warna Aurora Black Pearl, Aplatinun Graphite, Silky Silver, Clear White, Smoke Blue, Deep Sienna Brown, Signal Red, dan Most Yellow.‎

Artikel Selanjutnya
All New Rio Bikin KIA Kembali Bergairah
Artikel Selanjutnya
Daftar Mobil dan Motor Terbaik IIMS 2017