Sukses

New Toyota Agya Laris Manis, Terjual 145 Unit per Hari

Liputan6.com, Jakarta New Toyota Agya mendapat respon positif dari konsumen Indonesia. Hal ini terbukti dengan jumlah penjualan yang diperkirakan akan mencapai target, yaitu 3.000 unit per bulan.

Henry Tanoto, Vice Presiden Director PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan bahwa per 25 April lalu, penjualan low cost green car (LCGC) itu menembus angka 2.600 unit.

"Permintaan new Toyota Agya sampai 25 April kemarin New Toyota Agya Laris Manissudah SPK ada 2.600 unit. Targetnya kan 3.000, jadi semoga sesuai harapan," ujar Henry, di acara IIMS yang dihelat di JIExpo kemayoran, Jakarta, Kamis (27/4/2017).

Jika dihitung dari tanggal peluncuran, 7 April kemarin, artinya sudah dipasarkan 18 hari, maka ada 145 pemesanan baru new Agya tiap harinya.

Henry mengatakan, kemungkinan besar angka 3.000 unit akan terpecahkan di IIMS ini. Pasalnya, di pameran inilah konsumen biasanya akan menghabiskan uang untuk membeli mobil.

"Semoga di akhir bulan nanti bisa memenuhi target," ujarnya percaya diri.

Dari angka penjualan itu, Henry mengatakan bahwa 90 persen konsumen memilih varian mesin bensin 1,2 liter ketimbang yang 1 liter. Varian 1,2 liter adalah varian baru yang sebelumnya sudah diaplikasikan pada Calya.

Selain varian 1,2 liter, warna putih juga jadi pilihan paling banyak. "Kalau warna, putih paling banyak, kuning juga," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini