Sukses

Mengulik Skutik Baru Honda SH150i

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor memperkenalkan dua sepeda motor baru di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 yang dihelat di JIExpo Jakarta, salah satunya adalah skutik SH150i.

Johannes Loman, Executive Vice President Director AHM, menjelaskan lebih jauh sepeda motor ini, terutama terkait dengan skutik-skutik sejenis (150 cc).

Menurut Loman, motor yang didatangkan secara utuh (completely build up/CBU) dari Vietnam ini berada di segmen premium. Karena itulah ia dijajakan di dealer Big Wing yang ada di 130 titik di seluruh Indonesia.

Jika bicara soal premium, AHM sebetulnya sudah punya, yaitu PCX 150. Menurut Loman, karakteristik keduanya berbeda.

"Kalau PCX lebih sebagai matik luxury dan elegan, sementara kalau ini luxury juga, tapi sedikit lebih gagah. Posisi duduknya kan misalnya, ia lebih tegak," terangnya.

Penjelasan ini sekaligus membedakan segmen SH150i dengan Vario 150. Menurut Loman, motor ini jauh lebih mewah. Sektor bodi juga lebih besar SH150i. Selain itu, ia juga dilengkapi dengan smart key dan pelek yang lebih besar.

Dengan karakteristik seperti ini, Loman mengatakan bahwa kompetitor terdekat SH150i adalah Piaggio Medley. "Pesaingnya Medley, ini niche market, karena itu kita tidak target berapa penjualannya," tutup Loman.

Sebagai informasi, Honda SH150i menggendong mesin 152,7 cc, fuel injection, yang keluarkan tenaga 15,5 Tk pada 8.500 rpm dan torsi 13,5 Nm. Motor ini dibanderol dengan harga Rp 44,9 juta, bisa diboyong pulang dengan membayar uang muka sebanyak Rp 1 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.