Sukses

First Impresion New Toyota Agya, Bagaimana Rasanya?

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menjajal Daihatsu New Ayla, di kawasan Bandung, Jawa Barat, Liputan6.com kali ini berkesempatan kencan singkat dengan kembarannya, New Toyota Agya.

Dataran kota Kembang yang padat karena macet hingga melintasi wilayah pegunungan dipilih Daihatsu kala itu. Untuk mengetahui bagaimana rasanya mobil yang masuk kategori mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC), lihat tautannya disini.

Kini, PT Toyota Astra Motor (TAM), rupanya memberikan kesempatan kepada Liputan6.com untuk merasakan First Immpresion New Agya. Tempat pengujian ini digelar di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Meski dua produk ini satu rahim, namun antara Ayla-Agya memiliki beberapa perbedaan. Salah satunya pada bagian desain wajah, dan penerapan beberapa aksen lainnya.

Paling mencolok terjadi pada bagian wajah. Hal ini pun diakui pihak Daihatsu, karena sebagai pembeda dari masing-masing merek.

Sekilas tidak ada jauh berbeda. Namun saat ditelisik lebih detail, Ayla terlihat mewah karena telah menggunakan head unit double DIN layar sentuh. Sedakan New Agya tak memilikinya, sekalipun itu jenis New Agya TRD.

Beruntung, New Agya masih menyematkan audio control steering, sehingga tetap memberikan mobil tersebut kesan modern.

Jika konsumen yang mengetahui perkembangan otomotif, terlebih menggilai audio, penggunaan head unit double DIN layar sentuh tentu akan menjadi pertimbangan. Jadi, ini salah satu minus dari New Agya.

Sedangkan untuk performa, mengusung mesin 1,2 liter transmisi manual, rasanya jelas berbeda dengan model sebelumnya. New Agya lebih bertenaga. Hal tersebut terasa saat tuas transmisi masuk ke gigi pertama dan pedal gas diinjak.

Namun sayang, karena hanya di sekitar wilayah Ancol, Jakarta Utara, kami belum sampat untuk menyiksanya di kecepatan tinggi, termasuk kelokan tajam, dan tanjakan maupun turunan.

 

 

Artikel Selanjutnya
Merasakan Kelebihan dan Kekurangan New Toyota Agya
Artikel Selanjutnya
Toyota Agya Disebut Naik Level, Atas Dasar Apa?