Sukses

Manhart Performance Hadir di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Terus berkembangnya dunia otomotif nasional mendorong Auto Racing Technik (ART) untuk meningkatkan kualitas. Workshop spesialis sports car langka asal Jakarta itupun memilih bekerjasama dengan tuning house kawakan.

Tidak tanggung-tanggung, tuning house yang digandeng adalah Manhart Performance. Tuning house spesialis BMW yang bermarkas di Wuppertal, Jerman.

Owner ART Hans Sungkono mengatakan, pihaknya menghadirkan Manhart Performance ke Indonesia adalah untuk memberikan pilihan tuning terbaik untuk konsumen.

"Faktanya Manhart Performance termasuk dalam tier (level) 1 soal kualitas upgrade performa yang setara dengan pengerjaan in -house tuner BMW," paparnya saat dijumpai di arena IIMS 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Hans menjelaskan, dengan kolaborasi ini ART mampu menghadirkan mobil dengan performa jauh lebih bertenaga lewat penggantian mesin atau engine swap sebagai ciri khas yang dilakukan Manhart dalam meracik mobil.

Adapun pengerjaan yang dilakukan melalui upgrade pada bagian ECU, suspensi, sasis, sistem rem, hingga sektor aerodinamika. Meski mobil yang diracik memiliki tenaga berlimpah, ART menjamin mobil tersebut tetap aman untuk dipakai harian.

Salah satu karya perdana ART adalah Manhart MH3 550 M3 CSL RHD (Right Hand Drive). Di bangun dari salah satu BMW langka di dunia, BMW M3 E46 CSL 2003. Mobil ini dibenamkan mesin baru berkode S85 V10 5.0 liter milik BMW M6 yang sanggup menyemburkan tenaga sebesar 550 Tenaga kuda.

Meski secara performa mobil tersebut layak digunakan di trek balap, tapi tetap menawarkan kenyamanan untuk harian.

"Kami memaksimalkan potensi mobil tanpa menghilangkan unsur kenyamanan dan keamanan layaknya mobil harian," tutup Hans.

Artikel Selanjutnya
RI Raih Juara 3 di Festival Musik Tradisional Uzbekistan
Artikel Selanjutnya
FLS 2017 Buat Pemuda Indonesia Jadi Kreatif