Sukses

Geliat Motor-Motor Baru di IIMS 2017

Liputan6.com, Jakarta - Ajang otomotif tahunan, di manapun itu, adalah momen yang tepat untuk meluncurkan produk-produk baru, tak terkecuali di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 yang dihelat mulai Kamis (27/4) pekan lalu.

Acara yang dibuka langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla itu jadi tempat beberapa pabrikan memperkenalkan "jagoan" baru mereka, termasuk pabrikan-pabrikan kendaraan roda dua seperti Honda dan Yamaha.

Selain Honda dan Yamaha, BMW Motorrad dan Royal Enfield juga melakukan hal serupa. Sementara pabrikan motor lain yang tidak meluncurkan produk di antaranya adalah Suzuki, Kawasaki, dan merek di bawah PT Premier International seperti Vespa.

Honda SH150i dan CB650F

PT Astra Honda Motor (AHM) menggebrak IIMS 2017 di JIExpo, Jakarta, dengan dua produk baru sekaligus: motor sport CB650F dan skutik SH150i.

Honda CB650F tampil dengan desain baru. Warna, strip baru, serta tenaganya jadi lebih besar (menjadi 68,4 kW). Pun dengan headlamp yang sudah tersemat teknologi LED serta suspensi Showa Dual Bending Valve terbaru.

Honda CB650F dibanderol dengan harga Rp 235 juta, ada free modification voucher, khusus pembelian di IIMS 2017.

Sementara matik SH150i, buatan Vietnam, didatangkan dalam rangka merespon kebutuhan konsumen Indonesia yang semakin beragam dan semakin berkelas. Motor ini sendiri sebetulnya telah melegenda selama 33 tahun di benua Eropa.

Motor ini dibanderol dengan harga Rp 44,9 juta. Di IIMS, konsumen bisa melakukan pemesanan dengan membayar uang muka sebanyak Rp 1 juta.

1 dari 4 halaman

Next

All New Yamaha V-Ixion

Tak mau kalah dengan kompetitor utamanya, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga meluncurkan produk baru. Kali ini yang mereka perkenalkan adalah all new Yamaha V-Ixion dan V-Ixion R.

Dibanding versi terkini, Yamaha V-Ixion generasi terbaru ini mengalami ubahan cukup signifikan. Desainnya kini lebih agresif dengan banyaknya sudut bodi yang meruncing. Shroud dibuat lebih panjang dan dibuat menyatu dengan tangki.

Selain itu, all new V-Ixion juga dilengkapi dengan under cowl, engine cover serta spakbor belakang dengan desain terbaru. Beberapa fitur baru juga disematkan, seperti lampu hazard, speedometer digital yang bisa menyapa dan dikustomisasi.

Sementara all new V-Ixion R, yang merupakan kasta tertinggi V-Ixion, memiliki sedikit perbedaan dibanding varian standard. Misalnya saja swing arm, yang ukurannya lebih kokoh karena menggunakan model yang sama dengan R15.

Selain itu, perbedaan lainnya terletak pada ukuran ban belakang yang lebih besar, shift timing light, muffler, dan terdapat jalur kabel USB charger. Model ini tersedia tiga pilihan warna, yakni Matte Red Black, Blue Silver dan Green White.

2 dari 4 halaman

Next

3 Motor Baru BMW Motorrad

Jika dua merek sebelumnya paling banyak luncurkan dua model, maka BMW Motorrad paling agresif dengan meluncurkan tiga model sekaligus. Motor terbaru dari pabrikan asal Jerman ini adalah BMW G 310 R, R Nine T Racer, dan R 1200 GS Rallye.

BMW G 310 R dirancang dan dibangun khusus sebagai penjelajah urban, dan ditujukan untuk bikers yang sangat menyukai berkendara sepeda motor.

Sementara itu, untuk BMW R NineT Racer, hadir dengan gaya custom, sarat dengan teknologi inovatif bersana dengan kualitas tinggi khas BMW Motorrad.

Untuk BMW R 1200 GS Rallye hadir dengan gaya offroad. Sebenarnya, model ini sama dengan BMW R 1200 GS standar, namun aksesoris yang terpasang tidak hanya sebagai hiasan, tapi juga fungsional (benar-benar ada manfaatnya).

Untuk harganya, BMW G 310 R dibanderol Rp 99 juta, BMW R 1200 GS Rallye dilepas Rp 699 juta, dan untuk BMW R NineT Racer dihargai Rp 575 juta. Harga tersebut berstatus off the road Jakarta dan hanya berlaku selama pameran.

3 dari 4 halaman

Next

Royal Enfield Classic 350 Redditch

Merek terakhir yang meluncurkan motor baru adalah Royal Enfield. Melalui distributor resminya, PT Distributor Motor Indonesia (DMI), mereka merilis Classic 350 Redditch, Kamis (27/4) pekan lalu, di hari pertama IIMS 2017.

Classic 350 Redditch dilengkapi logo khusus di bagian sepatbor belakangnya. Logo tersebut pernah digunakan Royal Enfield prototype Royal Baby pada 1939, motor yang digunakan tentara Inggris saat pecah Perang Dunia (PD) II.

Model anyar ini masih mempertahankan ciri khas yang juga terdapat pada tipe standar, seperti lampu depan, sein dan spion berbentuk bulat. Menariknya, jok belakangnya bisa dilepas sehingga menjadi motor single seater.

Di sektor jantung pacu, mesin satu silinder berkapasitas 346 cc masih menjadi andalan. Mesin ini menghasilkan tenaga 20 Tk dan torsi puncak 28 Nm.

Royal Enfield Classic 350 Redditch hadir dalam tiga pilihan warna, di antaranya redditch red, green dan blue. Sementara harga yang ditawarkan, Rp 72,9 juta.

Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Motor Trail 150 Cc dan Motor Marquez
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Mitsubishi Xpander dan Deretan Motor Trail