Sukses

Mazda CX-8, Reinkarnasi Mazda CX-5 Tujuh Penumpang

Liputan6.com, Jakarta - Untuk melawan dominasi penjualan sport utility vehicle (SUV) tujuh penumpang Honda, CR-V, Mazda telah mengkonfirmasi untuk meluncurkan SUV crossover tiga baris. Model ini, kabarnya akan dilabeli Mazda CX-8 di Jepang.

Dilansir Indianautosblog, Selasa (2/5/2017), Mazda CX-8 merupakan rumor Mazda CX-5 tiga baris yang diberitakan sebelumnya. Model ini, nantinya akan memiliki dimensi panjang 4.900 mm, lebar 1.840 mm, dan tinggi 1.730 mm, dengan panjang wheelbase 2.930 mm.

Sementara itu, untuk jantung penggeraknya, jika Mazda CX-5 dipersenjatai dengan dua pilihan mesin, yaitu bensin dan diesel. Sementara itu, untuk mazda CX-8 yang bakal dipasarkan di Negeri Matahari Terbit dahulu, hanya akan tersedia mesin diesel.

Mazda CX-8 bakal dilengkapi mesin diesel berkapasitas 2,2 liter Skyactiv-D dari Mazda CX-5. Mesin tersebut mampu menghembuskan daya hingga 172 Tk pada putaran 4.500 rpm, dengan torsi 420 Nm pada putaran 2.000 rpm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-speed Skyactiv-Drive, dan untuk varian tertinggi, Mazda CX-8 bakal menggunakan sistem penggerak all-wheel drive (AWD).

Jika benar model ini akan menjadi model tujuh penumpang Mazda, maka model ini akan berbeda dengan Honda CR-V yang berbagi bodi yang sama antara versi lima penumpang dan tujuh penumpang.

Artikel Selanjutnya
Maaf, Mazda CX-8 Hanya Untuk Pasar Jepang
Artikel Selanjutnya
Pesaing Toyota Fortuner dari Nissan Meluncur Tahun Depan