Sukses

Mitsubishi Bakal Hidupkan Mobil Klasik dengan Mesin Hybrid

Liputan6.com, London - Untuk merayakan ulang tahun ke-100, Mitsubishi berencana untuk menghidupkan kembali, kendaraan penumpang pertamanya, Model A. Namun, mobil yang dirilis pada 1917 ini, bakal disematkan teknologi hibrida modern.

Dilansir Motor1, Selasa (2/5/2017), ide ini sangat brilian, dan bisa menjadi strategi marketing yang menarik. Pasalnya, pabrikan asal Jepang ini memang tengah berusaha memperkenalkan Outlander Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV), kepada para pecinta otomotif di seluruh dunia.

Jika benar ide ini akan dijalankan, maka mobil klasik Mitsubishi Model A ini akan dipersenjatai dengan mesin bensin berkapasitas 2.0 liter. Mesin tersebut, bakal didukung oleh dua mesin listrik, dan baterai lithium-ion 12 kiloWatt.

Untuk spesifikasi ini, bakal ada satu motor listrik di satu as roda, dengan menggunakan sistem penggerak empat roda Super All-Wheel Control (S-AWC) system.

Untuk diketahui, Mitsubishi Model A merupakan kendaraan yang diluncurkan oleh Mitsubishi Shipbuilding, anggota dari Mitsubishi yang berkembang menjadi Mitsubishi Motors. Mobil ini menggunakan rancangan Fiat Tipo 3, dengan konfigurasi tujuh penumpang.

Untuk tenaga mobil ini, disediakan oleh mesin straight-four dengan daya hingga 35 Tk. Mitsubishi Model A ini hanya dibangun sebanyak 22 unit, termasuk prototipe. Namun sayang, model ini tidak terlalu sukses, dan tidak mampu bersaing dengan model Amerika Serikat atau Eropa saat itu.

Artikel Selanjutnya
Target Besar Nissan Kalahkan Toyota Prius
Artikel Selanjutnya
Pesaing Toyota Fortuner dari Nissan Meluncur Tahun Depan