Sukses

Mobil Listrik Tesla Minim Perawatan, Berapa Harganya?

Kalau perawatannya mudah tidak perlu ganti oli atau air radiator. Perawatan sama seperti mobil pada umumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Mobil asal Amerika Serikat, Tesla Model S P100D menjadi salah satu magnet di ajang Indonesia International Motor Show 2017 (IIMS 2017). Pasalnya, mobil ini menjadi satu-satunya unit yang tidak menggunakan bahan bakar konvensional, melainkan daya listrik.

Tak hanya urusan mesin, desain sedan yang satu ini cukup elegan dengan balutan warna putih, serta tampilannya menggoda mata. Saat mesin menyala, tak terdengar suaranya.

Tesla Model S P100D yang diboyong Prestige Image Motorcars tak sekadar dipajang di IIMS 2017, melainkan bisa dipesan dengan membayar mahar Rp 4,4 miliar berstatus off the road.

Meski di Indonesia tak banyak orang menggunakan mobil listrik, bukan berarti akan sulit melakukan hal apa pun, termasuk perawatan.

Marketing Executive Prestige Image Motorcars Anthony Himawan mengatakan, konsumen yang membeli mobil ini tak perlu khawatir dengan layanan aftersales, baik itu servis dan suku cadang.

"Kalau perawatannya mudah tidak perlu ganti oli, atau air radiator. Perawatan lainnya sama seperti mobil pada umumnya mulai dari rem, ban dan yang lainnya,” ungkap Anthony saat ditemui di acara IIMS 2017 di hall D, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Rabu (5/3/2017).

Selain itu, Anthony mengatakan, teknisi mobil listrik ini cukup profesional. Sebab didatangkan dari luar dan tenaga ahli dari Indonesia.

Jika mogok, kata Anthony, konsumen tidak perlu khawatir sebab Prestige Image Motorcars akan mengerahkan bala bantuan, seperti mobil towing.

Untuk suku cadang sama seperti mobil lainnya, beberapa parts akan mengalami inden. Waktu pengiriman, tergantung dari perjalanan kapal menuju Indonesia.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.