Sukses

Alasan Toyota Agya Terbaru Tanpa Head Unit Audio Layar Sentuh

Toyota Agya terbaru belum menerapkan sistem hiburan layar sentuh, baik itu untuk tipe Agya 1.0 liter hingga 1.2 liter TRD.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota New Agya menjadi daya tarik tersendiri di kelas mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC). Hal ini pula yang membuat mobil tersebut kini dibanderol mulai dari Rp 127,6 juta sampai Rp 151,9 juta.

Dari sekian banyak ubahan yang terlihat menarik, ternyata bagian kabin Toyota New Agya belum menerapkan sistem hiburan layar sentuh, baik itu untuk tipe Agya 1.0 liter hingga 1.2 liter TRD.

Lain halnya dengan sang saudara kembarnya, yakni Daihatsu New Ayla termewah versi Deluxe yang telah menggunakan 2DIN touchescreen audio. Tentunya tampilan ini menjadi sangat menarik.

Menanggapi bagian ini, Product Knowledge PT Toyota Astra Motor (TAM), Tomy Hermansyah, ikut angkat bicara. Dia mengatakan, apa pun yang diaplikasikan pada Toyota New Agya bukan tanpa perhitungan, melainkan karena adanya keinginan dari konsumen.

"Jadi kan emang itu based on survey-nya di customer-nya, dia yang penting bisa Bluetooth. Untuk touchscreen beberapa justru enggak ada yang suka, lebih suka yang biasa. Apalagi kalau dulu dia pakai mobil-mobil orang tuanya," ungkap Tomy saat ditemui beberapa waktu lalu.

Tomy menjelaskan, para konsumen yang berada di kelas LCGC rata-rata masih fungsional. Di mana sistem audio yang kerap digunakan, yakni radio, berfungsi dengan baik.

Jika radio berfungsi, ujarnya, maka hal yang perlu diperhatikan adalah adanya fitur Bluetooth dan Aux.

“Kalau touchscreen di Yaris misalnya, itu kan ada navigasi, mirroring itu baru terpakai, tapi kan speknya terlalu tinggi," dia menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.