Sukses

Yaris Enam Roda si Pencuri Perhatian

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 tidak hanya menampilkan mobil dan motor baru serta diskon yang menarik. Gelaran yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, ini juga menampilkan deretan mobil modifikasi.

Bertempat di Hall B, terpajang sekitar 20 mobil modifikasi keren. Namun, dari semua mobil keren tersebut, ada satu mobil ekstrem dari rumah modifikasi Kupu-Kupu Malam (Kumal), Yogyakarta, yang paling mencuri perhatian pengunjung.

Bagaimana tidak, mobil yang dibangun dari Toyota Yaris 2010 ini diubah secara ekstrem dan sangar. Bahkan tidak jarang mobil ini juga menjadi objek berfoto narsis bagi pengunjung IIMS 2017.

Tidak ada kesan hatchback di mobil asal Jepang tersebut. Mobil bersalin rupa dengan ubahan sasis memiliki enam roda, interior mewah, audio full Venom, serta mesin yang diletakan di luar yang menambah kesan tidak biasa di mobil ini.



"Untuk mesin masih menggunakan Toyota Yaris, tapi kita tambahkan motor listrik, serta remote untuk menjalankan mobil ini tanpa pengemudi," ucap Dwi Purnomo, dari Kupu-kupu Malam, saat berbincang dengan Liputan6.com, Kamis (4/5/2017).

Selain itu, ada perubahan di bagian eksterior dengan body conversion, custom body kit, custom gullwing dengan motorized dua titik, headlamp Toyota Fortuner 2017, stoplamp Toyota Fortuner 2017, custom spy camera, dan cat bodi airbrush dari Tribal.

Selain itu, mobil ini juga menggunakan enam airsuspensi, sistem arm depan, tengah, dan belakang.

Untuk membangun mobil ekstrem ini, tim Kupu-Kupu Malam belum menghitung berapa biaya modifikasi terbarunya. Namun, untuk yang terakhir ini menghabiskan dana sekitar Rp 700 sampai Rp 800 jutaan.

Artikel Selanjutnya
Ada-Ada Saja, Pencuri Ini Bawa Kabur Mobil Lagi Diservis
Artikel Selanjutnya
Gerombolan Pencuri Spion Beraksi Lagi, Hati-Hati