Sukses

Hypercar Seharga Rp 64 Miliar 'Hilang' dari Panggung IIMS 2017

Liputan6.com, Jakarta - Koenigsegg CCX, hypercar asal Swedia menjadi mobil yang paling menyedot perhatian di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Mobil yang memiliki desain eksotis itu banyak diburu pengunjung walau hanya untuk sekedar selfie.‎

Namun demikian, hypercar yang harganya mencapai Rp 64 miliar‎ tersebut, dua hari jelang penutupan IIMS 2017 tak terlihat lagi wujudnya di booth Prestige Image Motorcars.

Menanggapi hal tersebut, Sales Executive Prestige Image Motor, Astri Oktaviaten angkat bicara. Kata dia, mobil dengan mesin 4,7 liter tersebut saat ini sedang digunakan di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.‎

"Iya, di sana ada event balapan mobil-mobil super. Jadi mobil itu dibawa bos kami untuk dilihatkan ke pengunjung di sana. Soalnya itu mobil balap juga, jadi segmennya pas," ungkap Astri saat ditemui‎ Liputan6.com, di ajang IIMS 2017, Hall A, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (6/5/2017).

‎Tidak adanya Koenigsegg CCX booth Prestige Image Motorcars, kata Astri, rupanya membuat sejumlah penghujung IIMS 2017 kecewa. ‎ "Pada datang ke sini cuma mau tanya kenapa si Koni (Koenigsegg CCX) enggak ada. Sepertinya mobil itu udah banyak beredar di media, jadi pada ingin lihat langsung walau cuma untuk foto-foto," ucapnya.

Astri juga tak menampik, Koenigsegg CCX‎ itu memang bukan barang untuk dijual. Melainkan hanya di-display.

Sekadar informasi, Koenigsegg CCX saat ini tidak lagi diproduksi. Sebab, hanya dibuat pada 2006 sampai 2010 dengan jumlah unit sangat terbatas. Kini Koenigsegg memproduksi seri Agera R. Adapun mobil yang dipajang di IIMS 2017 tersebut diketahui hanya pinjaman yang akan segera dikembalikan ke Swedia usai pameran ini digelar.

Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Suzuki Ignis Goda Pembeli Mobil Bekas
Artikel Selanjutnya
Suzuki Ignis Ancam Mobil Seken di Bawah Rp 150 juta