Sukses

Sosok Honda CBR600RR Sudah Terlihat

Edisi terbaru Young Machine bergambar Honda CBR600RR yang mirip dengan RC213VS.

Liputan6.com, Tokyo - Majalah otomotif terkenal asal Jepang, Young Machine, kembali membuat ramai pecinta sepeda motor cepat. Edisi terbaru media cetak itu memperlihatkan gambar besar yang disebut CBR600RR.

"Scoop!," tulis Young Machine sebagai judul berita sports bike middleweight itu, dikutip dari visordown.com, Kamis (4/5/2017).

Pada gambar, seperti terlihat di atas, desain CBR600RR (sebelah kanan) ini begitu mirip dengan RC213V-S (kiri), motor versi jalanan dari RC213V, yang dipakai oleh Marc Marquez dan Dani Pedrosa di balapan MotoGP.

Keduanya sama-sama mengadopsi kombinasi warna biru-putih-merah dan suspensi upside down. Bedanya adalah pada desain fairing. Perbedaan mencolok juga ada di swingarm, di mana milik CBR600RR masih seperti motor sport pada umumnya.

Honda sendiri belum memberikan informasi soal kabar yang dilansir Young Machine. Tapi yang jelas, biasanya jika Young Machine telah mempublikasikan sesuatu, maka kerap kali itu memang akan benar-benar terjadi. Young Machine punya reputasi.

Pada edisi Desember 2015 lalu misalnya, Young Machine memprediksi akan ada beberapa motor sport baru di tahun setelahnya. Salah satunya adalah Honda CBR250RR. Dan sebagaimana kita tahu, motor ini memang diluncukan tahun kemarin.

Jika ini benar terjadi, maka kemungkinan akan ada pembaruan di sektor penggerak. Pasalnya, resmi sejak Juli tahun lalu Honda mengatakan siap mempensiunkan CBR600RR untuk pasar Eropa. Alasannya, motor ini belum memenuhi standar Euro4.

Menurut laporan Motorcyclenews, pengembangan motor ini agar memenuhi Euro 4 sangat mahal. Butuh pekerjaan detail supaya motor memenuhi persyaratan hukum. Bahkan, pengembangan motor 600 cc terbaru biayanya setara dengan motor 1.000 cc.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini