Sukses

Top3 Berita Otomotif: Motor Jawa Sampai Motor Trail

Berikut adalah tiga artikel paling populer kanal Otomotif Liputan6.com, Kamis (4/5/2017).

Liputan6.com, Jakarta - Jawa Motors. Begitulah namanya. Tapi ini bukanlah merek sepeda motor asal Pulau Jawa. Keduanya hanya kebetulan punya nama yang sama. Jika Pulau Jawa ada di Indonesia, Jawa yang satunya berasal dari Ceko.

Baru-baru ini mereka meluncurkan produk baru dengan mesin berteknologi terkini. Sudah 4-Tak, bersistem injeksi, dan kompatibel dengan standar emisi baru. Artikel ini jadi yang paling populer penggemar Otomotif Liputan6.com.

1. Motor Jawa Kini Sudah Pakai Mesin 4 Tak Injeksi

Baru-baru ini, di negeri asalnya, Jawa meluncurkan motor empat tak yang diberi nama 350 OCH. Demikian sebagaimana dilaporkan drivespark, dikutip Rabu (3/5/2017).

350 OHC menggendong mesin 397 cc injeksi satu silinder yang telah sesuai dengan regulasi Euro4. Mesin ini sendiri bertenaga 27,7 Tk dan torsi 30,6 Nm.

Selain mesin, pengadopsian teknologi modern juga terlihat di sistem keselamatan. 350 OHC telah menggunakan sistem pengereman ABS.

Selengkapnya baca di sini.

2. Jangan Simpan Smartphone di Bawah Jok Motor, Bisa Meledak

Baru-baru ini di sosial media beredar luar foto motor hancur di bagian belakangnya. Disebutkan bahwa itu karena ponsel di bawah jok yang meledak.

Liputan6.com mengkonfirmasi kemungkinan ini kepada ahlinya. Ternyata masalahnya bukan pada sepeda motor itu sendiri, melainkan pada motornya.

kKasus meledaknya smartphone di bawah jok motor sama dengan kasus smartphone meledak di mobil, atau ketika tengah dipakai, dan kasus lainnya. Harus diselidiki lebih lanjut penyebab smartphone tersebut bisa meledak dan terbakar.

Baca selengkapnya di sini.

3. Tips Memilih Motor Trail, Beli Bekas atau Baru?

Banyak asumsi, jika memilih motor trail lebih baik beli motor bekas, karena nantinya juga akan dimodifikasi. Tapi, tidak jarang juga yang beranggapan membeli motor baru lebih aman, karena tahu mesin dan performa kuda besi dari awal.

Mana yang benar? Bagi pemilik bengkel, nampaknya yang lebih menguntungkan adalah membeli motor baru. Alasannya, karena motor baru pasti lebih enak.

Selain itu,untuk pemilihan mesin motor trail, sebaiknya juga 250 cc ke atas. Hal ini karena kapasitas mesin tersebut, dirasa sudah mumpuni untuk menaklukkan jalur offroad.

Silakan baca selengkapnya di tautan berikut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.