Sukses

Makin Dilirik, AHM Kembali Luncurkan Oli Sendiri

Liputan6.com, Jakarta - Oli buatan pabrikan otomotif semakin dilirik konsumen. Hal ini terbukti dengan angka penjualan yang tinggi dan cenderung meningkat.

PT Daya Adicipta Motora (DAM) dealer utama sepeda motor Honda wilayah Jawa Barat melalui divisi Part Sales, Marketing & Logistic misalnya, berhasil membukukan penjualan Honda Genuine Part (HGP), AHM Oil dan Honda Genuine Accessories di tahun lalu sebesar Rp 1,1 Triliun atau naik 20,3 persen dibandingkan 2015.

Hal ini tentu bukan tanpa sebab. Oli rekomendasi pabrikan akan lebih dipercaya ketimbang oli-oli lain. Selain itu, spesifikasi untuk motor juga akan benar-benar tepat karena dikeluarkan oleh pihak yang sama.

Dengan latar belakang tersebut, PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan AHM Oil terbaru, Kamis (4/5) kemarin. Oli ini dikembangkan dengan stardardisasi Japan Automobile Standard Organization (JASO) MA dan MB.

Dalam rilis resmi yang diterima Liputan6.com, disebutkan bahwa AHM Oil terbaru hadir dengan empat varian, SPX 1, SPX 2, MPX 1, dan MPX 2. SPX 1 dan MPX 1 diperuntukkan bagi motor bebek dan sport, SPX 2 untuk motor matik.

Sementara MPX 2 adalah alternatif pelumas dengan tingkat kekentalan yang lebih tinggi, yaitu 20W-40. Sementara tiga oli lainnya punya tingkat kekentalan 10W-30.

Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya, mengatakan bahwa ini adalah komitmen mereka agar motor-motor yang ada di jalan performanya tetap terjaga. Oli ini diklaim berperforma tinggi serta lebih tahan lama.

"AHM Oil terbaru ini untuk konsumen yang menginginkan konsumsi bahan bakar motor yang lebih irit performa tinggi melalui perlindungan mesin tahan lama," ujarnya.

AHM Oil terbaru saat ini sudah bisa ditemukan di seluruh jaringan bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), dealer resmi Honda, dan toko suku cadang Honda di seluruh Indonesia, dengan harga mulai dari Rp 37,5 juta sampai Rp 62 ribu.

Artikel Selanjutnya
Polling Otomotif: Pilih Gaya Honda SH150i atau Piaggio Medley?
Artikel Selanjutnya
Mengulik Skutik Baru Honda SH150i