Sukses

Jakarta International Bike Week 2017 Resmi Digelar Pekan Ini

Jakarta International Bike Week 2017 resmi digelar pada akhir pekan ini, 6 sampai 7 Mei, di Parkir Timur Senayan, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta International Bike Week 2017 akan resmi digelar pada akhir pekan ini, 6 sampai 7 Mei, di Parkir Timur Senayan, Jakarta. Sebelumnya acara ini sedianya digelar tengah April lalu, tapi kemudian diundur.

Dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Jumat (5/5/2017), disebutkan bahwa acara yang diselenggarakan oleh Motor Besar Club Indonesia ini dilakukan untuk membantu meningkatkan pariwisata DKI Jakarta, dan Indonesia pada umumnya.

"Kami ingin bikers dari berbagai negara seperti Malaysia Brunei, hingga Inggris, merasakan bahwa Indonesia justru adalah negara destinasi wisata bermotor yang sangat indah," ujar Ketua Panitia JIBW 2017, Irianto Ibrahim, dalam keterangan resmi.

Irianto mengatakan, sebetulnya banyak bikers internasional yang ingin touring di Indonesia. Tapi mereka ragu karena menganggap bahwa Indonesia macet atau jalan rusak. Irianto menilai itu adalah kesalahpahaman yang ingin diubah.

Selain anjangsana, acara ini juga akan dimeriahkan oleh beragam acara lain seperti bikers performance show oleh Wawan Tembong, Polwan Indonesia, dan festival kuliner.

JIBW 2017 akan dibuka pada 6 Mei nanti langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Akan datang pula Kapolda Metro Jaya, M Iriawan yang sekaligus merupakan Ketua Umum Ikatan Motor Besar Indonesia.

Meski diselenggarakan oleh komunitas motor besar, JIBW 2017 juga akan dihadiri oleh bikers dari berbagai merek dan kubikasi mesin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.