Sukses

JIBW 2017, Ketika Ribuan Bikers Dunia Kumpul di Senayan

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Jakarta International Bike Week (JIBW) 2017, resmi digelar di Parkir Timur, Senayan, Jakarta Pusat. Ajak kumpul-kumpul bikers ini dihelat pada Sabtu dan Minggu (6-7/5/2017).

Acara yang diselenggarakan oleh Motor Besar Club Indonesia (MBCI) ini dilakukan untuk membantu meningkatkan pariwisata DKI Jakarta dan Indonesia pada umumnya.

"Acara ini merupakan silaturahmi akbar bikers dunia, karena hari ini hadir bikers dari Timur Tengah, Eropa, Asia, hadir semua di sini. Kita ingin menunjukkan jika Jakarta atau Indonesia pada umumnya tidak seperti yang mereka duga, merupakan neraka bagi pemotor besar," ujar Irianto Ibrahim, Ketua Panitia JIBW 2017, saat berbincang dengan wartawan, Sabtu (6/5/2017).

Sementara itu, menurut Irianto, untuk bikers yang hadir sampai hari ini (siang), sudah sekitar 1.000 lebih motor, baik bikers internasional maunpun nasional. "Masih terus berjalan ya. Target kita sampai besok tembus 3.000 motor besar dan 10 ribu sampai 15 ribu motor kecil," ujarnya.

Meskipun diadakan oleh komunitas motor besar, gelaran ini terbuka untuk seluruh bikers, baik motor besar maupun motor kecil. Bahkan, pihak penyelenggara mengundang Indonesia Difabel Motorcycle Community (DMC).

"Saya ingin menunjukkan pengguna motor besar itu tidak membatasi. Wah acara motor besar untuk motor besar saja. Ini kan bikers, roda dua, disable saja roda dua. Harus bersatu, bergandengan tangan, kita brotherhood. Jangan hanya teriak, tapi tidak dibuktikan. Jangan ada diskriminasi," pungkasnya.

Dalam acara ini, selain kegiatan berbau otomotif dan roda dua khususnya, acara ini juga menampilkan beragam acara lain, seperti bikers performance show oleh Wawan Tembong, Polwan Indonesia, dan festival kuliner.

Artikel Selanjutnya
Milad ke-10, Komunitas Fortuner Promosikan Jakarta
Artikel Selanjutnya
Ribuan Peserta Meriahkan #MAXIYAMAHADAY di Jawa Timur