Sukses

LaFerrari Aperta dan Koenigsegg CCX, Mana yang Lebih Memikat?

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini pecinta otomotif Indonesia dihebohkan dengan kehadiran dua supercar fantastis dari daratan Eropa. Keduanya adalah Ferrari LaFerrari Aperta dan Koenigsegg CCX.

Ferrari LaFerrari Aperta diperkenalkan ke publik Tanah Air saat gelaran Ferrari Festival of Speed di ICE, BSD City, Tangerang. Sementara Koenigsegg CCX mejeng di pameran otomotif tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS 2017) di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Aperta dan CCX memiliki desain yang agresif khas supercar. Keduanya juga dibekali mesin bertenaga.

Karena masih satu keluarga dengan LaFerrari, Aperta juga mengusung teknologi hybrid, yakni mesin V12 berkapasitas 6.626 cc yang dikawinkan dengan motor listrik.

Jika menggunakan hybrid kinetic energy recovery system (HY-KERS), mobil tersebut mampu memuntahkan daya hingga 163 Tenaga kuda (Tk). Sedangkan saat menggunakan mesin bensin kekuatan yang disalurkan mencapai 800 Tk. Alhasil jika digabungkan total power LaFerrari Aperta mampu menghasilkan 963 Tk dengan torsi 700 Nm.

Sementara, Koenigsegg CCX menggendong mesin berkonfigurasi V8 DOHC 4.700 cc bertenaga 794 Tk pada 7.000 rpm dan torsi 920 Nm pada 5.700 Nm. Mesin ini bisa membuat mobil melaju sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 3,2 detik saja.

Dari segi harga, Aperta banderolnya mencapai Rp 26 miliar. Sedangkan CCX mencapai Rp 40 miliar. Harga tersebut berlaku untuk pasar Eropa. Jika masuk Indonesia harganya tentu bisa lebih tinggi lagi.

Dengan segala kemampuannya yang dipunya tentu banyak orang yang ingin memiliki salah satu dari mobil kencang ini. Nah, suarakan pilihanmu pada polling mingguan Liputan6.com di bawah ini:

 
Artikel Selanjutnya
Kenapa Orang Kaya di Indonesia Pilih McLaren?
Artikel Selanjutnya
Porsche Indonesia Luncurkan 911 Carrera GTS