Sukses

All New Rio Bikin KIA Kembali Bergairah

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, seperti menjadi titik balik kebangkitan KIA Mobil Indonesia (KMI). Bagaimana tidak, setelah lama 'puasa' model baru, akhirnya pabrikan asal Korea Selatan ini meluncurkan all new KIA Rio.

Bahkan, kehadiran all new Rio ini mendapatkan sambutan yang cukup positif di pameran otomotif bergengsi di Tanah Air tersebut. Hal ini, bisa dilihat dari jumlah SPK selama 11 hari IIMS 2017.

"KMI membukukan penjualan sebanyak 158 unit selama IIMS 2017, dengan rincian all new Picanto 20 unit, all new Rio 75 unit, all new Sportage 18 unit, dan Grand Sedona 45 unit," papar Public Relation Manager KMI, Lawindri Liu, dalam pesan singkatnya ke Liputan6.com, Senin (8/5/2017).

Lanjut wanita yang akrab disapa Indri ini, pencapaian penjualan all new Rio hingga 75 unit ini, tidak lepas dari antusiasme masyarakt Indonesia akan kendaraan andalan Kia tersebut.

"Harapannya, dengan kehadiran all new Rio, serta produk-produk andalan KIA, yaitu Grand Sedona dan all new Sportage dapat meningkatkan penjualan Kia di Indonesia," tambah wanita ramah ini.

Untuk diketahui, all new Rio hadir dengan berbagai ubahan yang cukup signifikan dari model generasi sebelumnya, seperti lampu depan Bi Function headlamp dengan LED DRL, dan foglamp yang lebih menonjol. Namun, Kia tetap mempertahankan desain gril dengan ciri khas Tiger Nose.

Untuk interior, mobil ini sedikit lebih lapang, modern, dan berkelas dengan panel instrumen baru dan tata letak yang lebih ergonomis. Dengan sistem hiburan yang dilengkapi audio yang diaplikasikan dengan fitur Bluetooth, koneksi USB dan AUX serta 4 speaker dan 2 tweeter.

Fitur terkini yang menjadi nilai lebih mobil ini adalah disematkannya power sunroof dan sun shade. Hal ini menjadikan all new Rio sebagai hatchback yang memiliki fitur pemanis tersebut.

Artikel Selanjutnya
Keseruan Raisa Olahraga Esktrem Bareng Sahabat Sebelum Nikah