Sukses

OK Google, juga Bisa Buat Hidupkan Mobil

Layanan perintah suara dari Google dapat menghidupkan mesin mobil Mercedes-Benz.

Liputan6.com, California - Kita tentu tahu atau pernah lihat iklan tentang teknologi pengenal suara terbaru dari Google. Di iklan itu, hanya dengan mengatakan "Ok, Google," maka ponsel kita dapat menunjukkan apa yang kita inginkan.

Teknologi baru tersebut ternyata tak hanya untuk mencari informasi di internet saja. "OK, Google" juga bisa jadi "mantra" untuk menyalakan mobil.

Melansir Automotive News, ini adalah inovasi terbaru hasil kolaborasi antara Mercedes-Benz dan Google. Melalui layanan bernama Mercedes Me yang diluncurkan akhir April lalu, mobil-mobil terbaru Mercy dapat dikontrol dengan Google.

Yang dibutuhkan hanyalah mengunduh dan menginstal Google Home atau Amazon Alexa. Di aplikasi itu, tinggal lakukan penyelarasan untuk terhubung dengan akun Mercedes Me.

"Kami percaya bahwa ucapan, atau sistem pengenalan suara dengan teknologi pemahaman bahasa yang alami, akan menjadi semakin penting," ujar Nils Schanz, Head of Internet of Things and Wearable Integration di Mercedes-Benz North America.

Schanz mengatakan bahwa teknologi ini dibuat agar di pengendara Mercedes-Benz dapat semakin mudah dan merasa dimanjakan.

Selain mematikan kendaraan dari jarak jauh, beberapa fitur yang tersemat juga tidak kalah canggihnya. Aplikasi yang sama, misalnya, bisa mengingatkan jadwal kegiatan yang sebelumnya telah diatur serta navigasi dengan tingkat presisi yang tinggi.

Sayangnya aplikasi ini baru dapat diluncurkan di Amerika Serikat saja. Disebutkan bahwa layanan ini akan juga meluncur di Eropa tahun ini. Sementara di Asia, nampaknya belum dapat dilakukan dalam waktu dekat. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini