Sukses

Satu Dekade Pelopor Motor Roda Tiga

Liputan6.com, Quebec - Can-Am Spyder, sepeda motor roda tiga buatan BRP, asal Quebec, Kanada, akan memasuki usia satu dekade pada Juni nanti.

Melansir rideapart.com, Senin (8/5/2017), dalam rangka perayaan satu dekade ini, mereka akan melakukan selebrasi di kantor pusatnya. Perayaan akan mengundang hingga lebih dari 3.000 unit Can-Am dari seluruh dunia.

Acara ini nampaknya akan dilakukan besar-besaran. Pasalnya, Can-Am, mengatakan bahwa perayaan satu dekade ini telah direncanakan lebih dari satu tahun.

Salah satu acara yang akan diselenggarakan adalah visit plant. Di sini pengunjung akan mendatangi Design Center, Research and Development Center, dan museum Can-Am. Touring, kontes modifikasi, food truck, juga jadi agenda yang tidak kalah menarik.

Can-Am Spyder pertama kali diperkenalkan pada Februari 2007 lalu. Punya desain yang sama sekali baru, penjualannya cukup melejit. Oktober 2007 saja, penjualannya sudah sampai 2.500 unit. 

Tahun 2015 lalu, pabrik mereka sukses memproduksi unit ke-100 ribu. Saat ini, mereka telah memiliki 1.264 dealer yang tersebar di 112 negara.

Menariknya lagi, motor ini adalah salah satu pelopor motor roda tiga di dunia. Pabrikan lain kemudian mengikutinya, dari mulai Peugeot Metropolis 400 tahun 2011 sampai Yamaha Tricity pada April 2014 lalu.

Artikel Selanjutnya
Pencapaian Suzuki Sejak Dilahirkan
Artikel Selanjutnya
Deretan Supermoto Terbaik di Dunia Saat Ini (Bagian 2)