Sukses

KTM Buat Duke Listrik?

KTM ketahuan sedang mengembangkan kendaraan listrik berbasis Duke 390.

Liputan6.com, Mattighofen - Pasar kendaraan listrik ternyata mampu menarik pabrikan konvensional untuk ikut mengembangkan teknologi serupa. Salah satunya adalah KTM, pabrikan sepeda motor asal Austria.

Baru-baru ini, laman motorcycle.com melansir beberapa foto yang menunjukkan uji coba motor yang mirip seperti Duke 390. Mereka menulis, "Terlihat pada foto, mesin pembakaran dalam telah digantikan dengan elektron."

Bentuk baterainya sangat besar. Bahkan saking besarnya, teralis pelindung mesin yang berwarna oranye harus dilepas untuk memberikan ruang yang lebih besar. Sayangnya sampai saat ini tidak diketahui bagaimana daya tahan baterai, mengingat itu adalah tantangan terbesar dalam mengembangkan kendaraan listrik apapun.

Untuk sementara, model ini baiknya diberi nama E-Duke saja.

Foto mata-mata ini adalah hasil jepretan Bernharg M Hohne. Dalam keterangannya, ia memperkirakan kalau model ini telah cocok untuk masuk dapur produksi dan dibuat massal. Tapi, ujarnya, baterainya masih kurang memuaskan.

Di luar hilangnya mesin konvensional dan teralis mesin, desain umum motor ini masih tidak berubah dari model standarnya.

KTM belum memberikan keterangan apapun setelah spyshot ini beredar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini