Sukses

Ada Oli Baru Khusus LCGC dari Castrol

Castrol Indonesia meluncurkan oli khusus untuk mobil terbaru, termasuk mobil murah ramah lingkungan (low cost green car, LCGC)

Liputan6.com, Jakarta Castrol Indonesia meluncurkan oli khusus untuk mobil terbaru, termasuk mobil murah ramah lingkungan (low cost green car, LCGC) di The Westin, Kuningan, Jakarta, Selasa (9/5/2017).

Castrol Magnatec Stop-Start 0W-20 diklaim telah memenuhi spesifikasi SAE 0W-20 API SN, ILSAC GF-5, yang lebih tahan panas dan penguapan. Teknologi full synthetic juga membuat kekentalannya tetap terjaga.

Castrol Magnatec Stop-Start 0W-20 telah melalui uji coba mesin terbaru bernama OM646LA, uji coba yang berdasarkan pada kondisi sesungguhnya, yaitu dalam kondisi berhenti-jalan.

Mobil LCGC, yang tidak akan lepas dari kemacetan, dikatakan memang jadi bahan pertimbangan utama dalam pengembangan oli. Karena itu pula oli ini dilengkapi dengan molekul aktif yang memberikan perlindungan ekstra.

"Kami harap ini bisa jadi solusi dari mesin modern yang kompak. Pelumas ini cocok untuk melindungi mesin dari kondisi berhenti-jalan yang sering ditemui di perkotaan," ujar Deananda Sudijono, Country Manager Castrol Indonesia.

"Selain itu, oli ini juga telah memenuhi dan sesuai dengan standar yang tertera pada buku manual LCGC," sambungnya.

Dea juga mengatakan bahwa diluncurkannya oli mesin ini tidak terlepas dari perkembangan mobil LCGC itu sendiri. Pertumbuhan LCGC bahkan naik sampai 44 persen di tahun 2016, berkontribusi terhadap 22 persen dari total penjualan.

Castrol Magnatec Stop-Start 0W-20 tersedia dalam kemasan satu liter dan bisa didapat di bengkel-bengkel terdekat mulai bulan ini. "Soal harga eceran tertinggi, tidak saya buka di sini, silakan tanya ke be bengkel," tutup Dea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini