Sukses

Bajaj 'Ojek Kayu' Sabet Jawara Kontes Modifikasi

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran kedua festival Suryanation Motorland berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan. Gelaran ini, seakan menjadi saksi semakin berkembanganya custom culture di kota yang terkenal dengan makanan Pempek ini.

Acara modifkasi motor custom yang dihelat di PTC Mall, Palembang ini berhasil menyedot 116 peserta, dan menghasilkan pemenang-pemenang di tiap kelas kompetisi.

Motor Bajaj Super 150 tahun 1981 garapan Rio Gustav, dari 58 Works berhasil mencuri perhatian, dan dinobatkan sebagai pemenang Best Region Palembang, serta pemenang untuk kelas Scrambler atau Tracker di bawah 250 cc.

"Saya sangat bangga sekali, motor saya menjadi pemenang di dua kelas sekaligus dan menjadi Best Region dari Palembang. Motor ini saya bangun untuk mengapresiasi sebuah motor pekerja di daerah Lubai, yaitu motor pengangkut kayu yang digunakan untuk mencari nafkah," ujar Rio Gustav, dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Selasa (9/5/2017).



Motor yang disebutnya sebagai motor pengangkut kayu atau ojek kayu ini, dibangun dengan konsep sederhana yang dikaji dalam bentuk kustom.

Nantinya, sebagai pemenang di Palembang, motor tersebut akan mendapatkan kesempatan bersama dengan pemenang dari kota lain untuk menjadi The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 di acara Big Bang Event yang akan berlangsung di Surabaya.

"Kehadiran Festival Event Suryanation Motorland ini menjadi suatu wadah berkarya bagi pecinta dunia custom culture di Palembang. Tidak hanya otomotif, event ini juga menyuguhkan konten lain, seperti lifestyle, stunt ride, dan live demo pinstripe & leather art," tambah Ari Kusumo Wibowo, Brand Manager Surya.


Artikel Selanjutnya
Ini Wanita Paling Cantik di GIIAS 2017
Artikel Selanjutnya
Melihat Langsung Sosok Jet Darat di GIIAS 2017