Sukses

Pesaing Toyota Fortuner dari Nissan Meluncur Tahun Depan

Model yang siap untuk menjegal laju Toyota Fortuner atau Mitsubishi Pajero Sport ini, akan hadir akhir tahun atau awal tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta - Nissan saat ini tengah mengembangkan sport utility vehicle (SUV) terbaru, yang didasarkan pada truk kabin ganda andalannya, Nissan Navara. Model ini, bahkan sudah tertangkap kamera tengah diuji jalan oleh pabrikan asal Jepang tersebut.

Dilansir Caradvice, Rabu (10/5/2017), model yang siap untuk menjegal laju Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport ini, akan hadir akhir tahun atau awal tahun depan.

Meskipun masih ditutup kamuflase, SUV baru Nissan yang menggunakan ladder frame ini akan memiliki bodi yang boxy, dengan grill V-Motion, dan tail lamps horizontal.

Untuk jatung pacunya, model ini akan menggunakan mesin yang sama yang digunakan Nissan Navara. Dengan mesin Diesel berkode YS23DDT, berkapasitas 2,3 liter turbocharged yang mampu menghembuskan daya hingga 160 Tk.

Selain itu, model ini juga bakal dipersenjatai dengan mesin Diesel twin-turbo, berkapasitas 2,3 liter dengan tenaga 187 Tk. Lalu, ada juga mesin naturally aspirated berkapasitas 2,5 liter, dengan tenaga hingga 163 Tk.

Model SUV Nissan ini, sepertinya memang untuk negara-negara berkembang, seperti India, Indonesia, dan Filipina. Terlebih, model ini dihadirkan dengan konfigurasi tujuh penumpang, layaknya sebuah mobil keluarga tangguh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini