Sukses

Seri 3 Berbinar, Penjualan BMW Group Berlipat Ganda

Liputan6.com, Jakarta - BMW Group Indonesia mencatatkan angka penjualan yang sangat positif di ajang otomotif tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, yang dihelat mulai 27 April sampai 7 Mei di JIExpo, Jakarta.

Dalam rilis resmi yang diterima Liputan6.com, disebutkan bahwa BMW Group Indonesia membukukan pemesanan sebanyak 500 unit, untuk merek BMW dan MINI.

"Hasil tersebut merupakan prestasi yang sangat luar biasa bagi BMW Group Indonesia, di mana peningkatan lebih dari dua kali lipat dibandingkan dengan hasil penjualan IIMS tahun lalu," demikian tulis mereka.

Merek BMW dengan pemesanan terbanyak adalah BMW Seri 3, lalu kemudian diikuti oleh BMW X1, lalu ketiga BMW Seri 5. Sementara di merek MINI, Clubman dan Countryman berturut-turut sukses jadi model paling laris, di posisi pertama dan kedua.

BMW Group Indonesia tentu senang akan hal ini. Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia, mengaku puas dengan capaian ini.

"Antusiasme dan respon positif terhadap produk dari BMW dan MINI yang dipamerkan di IIMS 2017, menjadi pelengkap keberhasilan BMW Group Indonesia, terlebih untuk produk yang baru saja diluncurkan, yaitu, all new BMW 740Li rakitan Indonesia dan juga MINI Countryman yang diperkenalkan pada awal bulan April," ujarnya.

Fitur yang ada pada mobil-mobil BMW memang buat orang penasaran. Pada all-new BMW740Li misalnya, banyak yang ingin mengetahui lebih dalam soal Remote Parking Control , fitur berkendara semi otomatis yang memang dipelopori pabrikan asal Jerman itu.

Namun demikian, Karen menilai bahwa pencapaian ini tidak semata karena lineup mobil yang mereka bawa ataupun fitur-fitur canggih yang dipamerkan, tapi juga hasil kontribusi banyak pihak, termasuk para pekerja BMW dan pihak dealer.

Artikel Selanjutnya
Wajah Baru Rio, Jadi Nafas Segar KIA Jualan di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Pamor Naik, Ignis Jadi Andalan Suzuki di IIMS 2017