Sukses

Toyota C-HR SUV Terlaris Sejak 2007, Kalahkan Dominasi Kei-Car

Liputan6.com, Tokyo - Mobil baru dari Toyota, C-HR, resmi menjadi mobil terlaris sepanjang April lalu di negeri asalnya, Jepang. Mobil ini mengalahkan pesaing yang umumnya berada di segmen kei car.

Tapi bukan itu yang membuatnya menarik. Dilaporkan Japantimes, C-HR jadi SUV pertama di daftar mobil paling laris setidaknya sejak 2007 lalu.

Data yang dilansir Japan Automobile Dealers Association dan Japan Light Motor Vehicle and Motorcycle Association menunjukkan bahwa sepanjang bulan April kemarin, Toyota C-HR terjual sebanyak 13.168 unit.

Disebutkan, mobil yang dibangun dengan platform yang sama dengan Toyota Prius ini diminati karena terbukti efisien. Versi hybrid-nya dapat melaju sampai 30 km hanya dengan satu liter bensin. Ini juga jadi yang terbaik di kelas SUV.

Di bawah C-HR, mengintip Honda N-Box. Mobil ini terjual sebanyak 12.265 unit. Honda N-Box sendiri adalah kei car, atau mobil kecil dengan mesin berkubikasi 660 cc.

Segmen kei car memang merupakan segmen yang paling populer di Jepang. Bahkan data yang sama menyebut lima dari 10 mobil terlaris adalah mobil jenis itu. Jadi, meski SUV yang berkuasa bulan lalu, namun total penjualan masih dimiliki mobil kecil.

Toyota berencana menjual C-HR ke lebih dari 100 negara. Belum dipastikan apakah dari 100 negara itu, Indonesia termasuk di dalamnya atau tidak.

Artikel Selanjutnya
Intip Performa Penjualan Merek Mobil di Negara Jiran
Artikel Selanjutnya
Peminat Mobil Kecil Jepang Menurun