Sukses

Suzuki Ertiga Diesel Diproduksi Lokal dalam Waktu Dekat

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran Suzuki Ertiga Diesel mendapatkan sambutan yang cukup positif. Dengan begitu, rencana PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), untuk memproduksi secara lokal LMPV andalannya tersebut, sepertinya akan segera terwujud.

Dijelaskan Donny Saputra, Marketing Director PT SIS, persiapan produksi untuk Suzuki Ertiga Diesel sudah berjalan, begitu juga dengan proses pencarian supplier.

"Kalau kita mau bawa produk ke sini, minimal 1,5 tahun. Untuk setengah tahun ini sudah kita lewati dengan baik. Pertama kita launching, kita sudah yakin, apa yang kita setting sudah dapat," jelas Donny saat berbincang dengan wartawan beberapa waktu lalu.

Sementara itu, meskipun persiapan produksi lokal tersebut sudah setengah jalan, namun pria ramah ini belum bersedia membicarakan secara detail kapan pihaknya mulai memproduksi Suzuki Ertiga Diesel.

"Kalau bilang tahun ini, tidak. Tahun depan juga tidak. Pastinya dalam waktu dekat," tambahnya.

Sementara itu, jika benar Suzuki Ertiga Diesel ini diproduksi secara lokal, maka pihak pabrikan berlambang huruf 'S' menjamin harganya bakal turun. "Kan tidak ada delivery cost, biaya impor, dan lain-lain. Turunnya berapa persen? belum bisa kita informasikan," pungkasnya.

Artikel Selanjutnya
Apa Perbedaan Wuling Confero S dan Hongguang?
Artikel Selanjutnya
Ini yang Bikin Jualan Toyota Etios Valco Seret