Sukses

Suzuki Ertiga Diesel Diproduksi Lokal dalam Waktu Dekat

Persiapan produksi untuk Suzuki Ertiga Diesel sudah berjalan, begitu juga dengan proses pencarian supplier.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran Suzuki Ertiga Diesel mendapatkan sambutan yang cukup positif. Dengan begitu, rencana PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), untuk memproduksi secara lokal LMPV andalannya tersebut, sepertinya akan segera terwujud.

Dijelaskan Donny Saputra, Marketing Director PT SIS, persiapan produksi untuk Suzuki Ertiga Diesel sudah berjalan, begitu juga dengan proses pencarian supplier.

"Kalau kita mau bawa produk ke sini, minimal 1,5 tahun. Untuk setengah tahun ini sudah kita lewati dengan baik. Pertama kita launching, kita sudah yakin, apa yang kita setting sudah dapat," jelas Donny saat berbincang dengan wartawan beberapa waktu lalu.

Sementara itu, meskipun persiapan produksi lokal tersebut sudah setengah jalan, namun pria ramah ini belum bersedia membicarakan secara detail kapan pihaknya mulai memproduksi Suzuki Ertiga Diesel.

"Kalau bilang tahun ini, tidak. Tahun depan juga tidak. Pastinya dalam waktu dekat," tambahnya.

Sementara itu, jika benar Suzuki Ertiga Diesel ini diproduksi secara lokal, maka pihak pabrikan berlambang huruf 'S' menjamin harganya bakal turun. "Kan tidak ada delivery cost, biaya impor, dan lain-lain. Turunnya berapa persen? belum bisa kita informasikan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.