Sukses

Miris, Ferrari Langka Hangus Terbakar

Ferrari yang satu ini diketahui merupakan unit keenam dari delapan unit mobil pertama yang dibuat sebagai prototype.

Liputan6.com, Roma - Ferrari F40, salah satu produk terbaik yang dibuat di Maranello, Italia, digadang-gadang menjadi produk legendaris. Saat ini masih banyak konsumen memburunya di seluruh dunia. Hal ini bukanlah tidak mungkin.

Sebab, Ferrari F40 juga merupakan salah satu unit yang paling ikonik. Karena dibuat sebelum sang pendiri Ferrari, Ferrari Enzo wafat.

Namun, kali ini kabar buruk terjadi di dataran Italia, di mana salah satu mobil legendaris Ferrari F40, hangus terbakar. Parahnya, bentuknya pun tak jauh mirip tumpukan besi rongsokan.

Dilansir Carscoops, Rabu (10/5/2017), Ferrari F40 tersebut diketahui milik seorang taipan ternama yaitu Jon Hunt.

Apesnya, pria yang berprofesi sebagai pengusaha property dan kolektor Ferrari ini diketahui mengemudi dengan cepat menuju Maranello.

Ya, Jon disebutkan sangat bergegas memacu si kuda jingkrak untuk mendapatkan mobil terbarunya, LaFerrari Aperta.

Tidak disebutkan apa penyebab mobil tersebut bisa terbakar, namun yang menyedihkan kebakaran tersebut hanya menyisakan logam-logam dengan kelir hitam.

Diketahui Ferarri F40 milik Jon adalah salah satu yang pertama yang dibuat pada 1987 saat ajang Frankfurt Auto Show oleh Auto Becker. Mobil tersebut diketahui merupakan unit keenam dari delapan tahap pertama yang dibuat sebagai mobil purwarupa.

Adapun yang membuat F40 yang satu ini spesial berkat spesifikasi lebih lengkap, seperti pada tipe GT.

Jon sendiri dikenal memilik banyak mobil Ferrari, selain yang terbakar F40, dia juga mempunyai Ferrari F50, Ferrari Enzo, dan Ferrari 288 GTO, dan pasti yang terbaru LaFerrari Aperta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini