Sukses

Maaf, Mazda CX-8 Hanya Untuk Pasar Jepang

Liputan6.com, Jakarta - Mazda mengkonfirmasi untuk meluncurkan sport utility vehicle (SUV) tujuh penumpang, sebagai penantang langsung Honda CR-V. Model ini akan dilabeli CX-8, dan bakal diproduksi di Jepang.

Dilansir Caradvice, Rabu (10/5/2017), selain diproduksi di Negeri Matahari Terbit, model ini ternyata juga bakal dijual secara eksklusif hanya untuk negara asalnya tersebut.

"CX-8 diproduksi di Jepang, hanya untuk pasar Jepang. Sangat mirip dengan CX-4 yang ditujukan ke China saja, tidak ada rencana untuk memperkenalkan SUV ini ke pasar Australia," ujar Vinesh Bhindi, Managing Director Mazda Australia.

"Kami memiliki lima kursi CX-3 dan CX-5, dan alternatif tujuh penumpang CX-9, yang semuanya tampil sangat kuat. Ketiga model ini memberi Mazda jajaran SUV terlengkap di Australia," tambahnya.

Untuk diketahui, Mazda CX-8 ini akan memiliki dimensi panjang 4.900 mm, lebar 1.840 mm, tinggi 1.730 mm, serta panjang wheelbase 2.930 mm. Sementara itu, untuk jantung penggeraknya, jika Mazda CX-5 dipersenjatai dengan dua pilihan mesin, yaitu bensin dan Diesel.

Mazda CX-8 yang bakal dipasarkan di Negeri Matahari Terbit, hanya akan tersedia mesin diesel.

Mazda CX-8 bakal dilengkapi mesin Diesel berkapasitas 2,2 liter Skyactiv-D dari Mazda CX-5. Mesin tersebut mampu menghembuskan daya hingga 172 Tk pada putaran 4.500 rpm, dengan torsi 420 Nm pada putaran 2.000 rpm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-speed Skyactiv-Drive, dan untuk varian tertinggi, Mazda CX-8 bakal menggunakan sistem penggerak all-wheel drive (AWD).

Artikel Selanjutnya
Dari Cikarang, Mitsubishi Xpander Menuju Mesir dan Bolivia
Artikel Selanjutnya
Dua Faktor Penentu Toyota Indonesia Bisa Ekspor ke Australia