Sukses

Lamborghini Berbalut Emas Dijual, Mau?

Lamborghini Countach dengan balutan bodi dan interior berkelir putih, dikombinasikan dengan kabin yang dilapisi emas 14 karat.

Liputan6.com, Roma - Lamborghini Countach menjadi salah satu produk mengesankan yang diproduksi pabrikan berlogo Banteng Tempur pada 1974-1990.

Supercar tersebut kini menjadi salah satu model yang banyak diburu karena bentuknya yang cukup eksotis. Selain itu, selama 16 tahun, setidaknya hanya ada 2.049 unit Lamborghini Countach yang beredar.

Untuk membedakan Lamborghini Countach yang satu dengan model lainnya, pihak pabrikan memberikan beberapa versi, salah satunya Lamborghini Countach tipe QV yang dibuat pada 1987.

Model yang satu ini disebut hanya ada dua unit dan salah satunya akan segera dilelang, melalui rumah lelang RM Sotheby Villa Erba, Lake Como, Italia.

Disebutkan, model tersebut bakal menjadi pusat perhatian, balutan bodi dan interior dengan kelir putih, dikombinasikan dengan bagian kabin yang dilapisi emas 14 karat. Demikian dilansir Wheelsmag, Rabu (10/5/2017).

Beberapa bagian yang dibalut emas ini antara lain, pada instrumen cluster, trim, bagian di setir bawah, termasuk dekat lubang kunci, tuas transmisi, dan instrument cluster, bagian tepi pintu ikut dilapisi emas.

Diketahui, pemilik yang menjual mobil ini berasal dari Belanda. Hanya saja, dia bukan orang pertama, melainkan yang kesekian kalinya. Dia memang berniat menjual mobil tersebut dengan kelebihannya di dalamnya.

Jika Anda pernah merasa kecil, pasti mobil ini salah satu yang pernah terlihat di poster atau mainan. Tidak disebutkan harga pembuka mobil ini, namun kemungkinan, Lamborghini Countach tipe QV bisa terjual di atas Rp 5 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini