Sukses

5 Mobil yang Patut Dipensiunkan

Liputan6.com, Jakarta Berbagai jenis mobil kerap hadir dengan usia yang cukup lama. Hal ini karenakan tingginya permintaan konsumen. Selain itu, para produsen juga menawarkan berbagai penyegaran yang cukup aktif dengan jangka waktu kurang lebih lima tahun.

Sontak saja, konsumen yang melihat adanya refreshment akan jadi tergiur untuk membelinya.

Kehadiran mobil juga pada dasarnya harus memenuhi tujuan utama pemegang merek, yakni ke depan, mobil yang dibuat mampu menghasilkan pundi-pundi berlimpah. Bukan sebaliknya.

Namun demikian, media otomotif Carbuzz, Kamis (11/5/2017), rupanya merangkum setidaknya terdapat lima mobil yang layak untuk dipensiunkan.

Mau tahu mobil apa saja, berikut daftarnya;

BMW Seri 6 

Mobil ini terlihat tanggung, pasalnya BMW juga menghadirkan rekan sejawatnya yakni F12/13 yang diluncurkan 2011.

BMW Seri 6 juga disebut-sebut masih menggunakan platform BMW Seri 5.

Mercedes-Benz AMG GT

Kehadiran Mercy AMG GT memang sempat mengguncang pasar mobil mewah dua pintu. Namun demikian, meski sudah menawarkan sedan mewah dengan atap terbuka, Mercy tetap meluncurkan seri SL yang tampil lebih mewah dari AMG GT.

Sedangkan jika dibandingkan dengan model S-Class Convertible, justru mobil ini lebih nyaman dan kabin lebih luas dibandingkan AMG GT. Hal inilah yang membuat beberapa orang bertanya-tanya ada apakah dengan Mercy?

1 dari 2 halaman

Next

Ford Taurus

Selanjutnya mobil asal Amerika Serikat ini memang terlihat memiliki desain yang cukup di favoritkan. Namun demikian, sejak didesain ulang pada 2010, maka tujuh tahun berikutnya, Ford nyatanya tidak melakukan perubahan lagi.

Padahal banyak orang yang menunggu, apakah Taurus bisa digunakan dengan pilihan mode RWD atau AWD, menggunakan platform Fusion.

Nissan 370Z

Mobil buatan Jepang ini lahir pada 2009 silam. Meski lama telah hadir namun tidak terlihat berbagai ubahan baru yang dilakukakn perusahaan tersebut.

Padahal, Nissan sendiri telah memiliki saudara dekat Infiniti, bisa saja mencomot dari Q50 untuk menggunakan mesin 2,0 liter empat silinder ditambah turbocharger, agar lebih tangguh.

Lexus GX460

Ada juga mobil bongsor dari Lexus GX460. Sebenarnya, mobil buatan Jepang ini sangat menyenangkan untuk dikendarai. Mobil ini sangat hebat dengan mesin V8 4,6 liter yang menyemburkan tenaga 301 Tk.

Namun ternyata, banyak orang yang tidak benar-benar rela jika SUV mewah digunakan untuk mobil yang mampu digunakan untuk offroad. Sayang mobil itu bertabrakan dengan bebatuan, atau cabang pepohonan.

Artikel Selanjutnya
Mercedes-Benz Siapkan Mesin Kecil 1,2 Liter
Artikel Selanjutnya
5 Mobil dengan Interior Terbaik Saat ini, Apa Saja?