Sukses

Bangkai Mobil Rongsokan ini Seharga Toyota Avanza Baru, kok Bisa?

Liputan6.com, Jakarta - Seperti pada umumnya, mobil rongsokan tak berbentuk, ditambah penuh karat harganya akan sangat jatuh. Jika pun dijual, tentu akan dilebur untuk bahan baku material logam.

Namun sebuah situs jual beli eBay menawarkan batangan besi rongsokan penuh karat yang berbentuk mobil dengan harga cukup mahal, yakni mencapai US$ 16.850 atau sekitar Rp 225 juta.

Angka ini seperti tak masuk akal, sebab frame mobil bekas dengan kondisi mengenaskan itu harganya terpaut tipis, bahkan lebih mahal dari Toyota Avanza atau Toyota Veloz terbaru yang dipatok Rp 213 juta.

Ternyata setelah diusut, si penjual menjajakan batangan mobil rongsok itu mahal dengan alasan frame tersebut kepunyaan Lamborghini Murcielago LP640 rakitan 2008. Demikian dilansir Carbuzz, Kamis (11/5/2017).

Diketahui, mobil berlambang Banteng Tempur tersebut tak berbentuk lagi usai terbakar hebat.

Tidak disebutkan apa penyebabnya, termasuk bagaimana kondisi orang yang mengemudikannya.

Bangkai besi rongsokan Lamborghini Murcielago bagian dalam. (Carbuzz)

Jual beli mobil bekas kecelakaan memang bukan hal aneh. Sebab, hal itu dipercaya masih dapat direstorasi dengan baik. Namun, untuk menjadi mirip seperti sedia kala, tentu tak sedikit biaya yang harus dikeluarkan.

Bahkan ada yang menyebutkan, untuk membuat Lamborghini Murcielago LP640 tahun 2008, paling tidak biaya yang harus dikeluarkan mencapai US$ 150-230 ribu (Rp 2-3 miliar).

Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Bajaj Roda Empat Pengganti Bemo
Artikel Selanjutnya
Pilih Toyota Kijang Innova Baru atau Mobil Bekas Lain?