Sukses

100 Model Harley-Davidson dalam 10 Tahun, Ada Motor Listrik Juga

Liputan6.com, Sydney - Harley-Davidson punya rencana panjang yang cukup matang. Mereka akan meluncurkan setidaknya 100 motor baru dalam kurun waktu 10 tahun ke depan. Itu artinya, satu tahun minimal ada 10 motor baru.

Berbicara kepada media Australia, Drive, Bill Davidson, Vice President of the Harley-Davidson Museum di Milwaukee, sekaligus cicit pendiri perusahaan, mengatakan bahwa motor listrik juga termasuk di dalamnya.

"Kami bersemangat dengan masa depan," ujarnya. "Kami tidak tahu kapan akan meluncurkan itu (motor listrik), tapi kemajuannya baik," tambah pria ini.

Harley sendiri sebetulnya pernah memperkenalkan motor listrik bernama Livewire beberapa tahun lalu. Bill mengatakan bahwa motor listrik dikembangkan berdasarkan konsep ini, dengan tetap mempertahankan sensasi berkendara ala Harley.

"Kami ingin sesuatu yang sesuai dengan tampilan dan suara Harley. Itu sangat keren. Saya sering bilang kalau suaranya nanti seperti jet fighter," tambahnya.

Sebelumnya, CEO Harley, Matt Levatich, pernah mengatakan hal yang serupa. Namun ia menyebut 50 motor dalam lima tahun ke depan.

"(Produk baru ini) akan mengubah cara orang melihat Harley-Davidson. Ini akan mendorong kami ke pasar baru. Kami pasti memasuki tahap baru pengembangan produk," ujarnya kala itu dikutip dari Milwaukee Business Journal.

Meski tak menyebut produk baru yang dimaksud, namun dapat dipastikan motor ini nantinya akan menggunakan mesin baru bernama Milwaukee-Eight V-Twin. Ini adalah mesin baru mereka setelah tidak ada perubahan sama sekali sejak 1998.

Artikel Selanjutnya
Honda CR-V Hybrid Siap Mengaspal, Seberapa Canggih?
Artikel Selanjutnya
Indonesia Siap Gelar Drag Race Khusus Harley-Davidson