Sukses

VW Pastikan Tak Jual Bentley dan Bugatti

Liputan6.com, Wolfsburg - Volkswagen memastikan tidak ada rencana untuk menjual Bentley atau Bugatti. Hal ini diungkapkan oleh seorang bos perusahaan itu, Kamis (11/5) kemarin.

"Tidak ada rencana untuk menjual apapun," ujar Oliver Blume, CEO Porsche, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Bentley dan Bugatti adalah anak perusahaan VW Group. VW Group sendiri membawahi banyak merek. Selain dua merek itu, mereka juga punya Audi, Skoda, dan Porsche.

Blume menambahkan, kerja sama antara anak perusahaan VW berjalan bagus, sehingga tak ada alasan untuk melepasnya. Bentley dan Porsche misalnya, dikatakan telah mendapat uang lebih dari yang ditargetkan, yaitu sebesar 100 juta euro.

Sebelumnya, beredar spekulasi yang menyatakan kalau Bentley dan Bugatti akan dijual VW karena mereka butuh uang demi menutupi kerugian besar akibat skandal Dieselgate.

Karena skandal itu pula, bukan kali ini saja VW diguncang isu melepas banyak anak perusahaannya. Oktober tahun lalu misalnya, dikatakan kalau Bentley dan Lamborghini sahamnya akan dilepas ke publik demi memperoleh dana segar.

Hans Dieter Poetsch, Ketua Dewan Porsche, membantah itu dengan mengatakan kalau VW Group secara finansial masih solid.

Isu paling terakhir yang muncul adalah kalau VW bakal melepas Ducati. Informasi ini diketahui melalui "orang dalam perusahaan".

Artikel Selanjutnya
Adu Selera Mobil Mayweather dan McGregor
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: GIIAS 2017 dan Mobil Mendiang Chester