Sukses

Target 3 Juta Unit per Tahun BMW buat Kalahkan Mercedes-Benz

BMW Group berencana untuk memproduksi 3 juta unit kendaraan per tahun hingga 2020.

Liputan6.com, Jakarta Untuk terus meningkatkan penjualan dan daya saing dengan rival terdekatnya, Mercedes-Benz, BMW Group berencana untuk memproduksi 3 juta unit kendaraan per tahun hingga 2020. Bahkan, pabrikan asal Jerman ini bakal menambah produksi salah satu SUV-nya, BMW X5, di Tiongkok.

Disitat Reuters, Jumat (12/5/2017), informasi ini didapat dari salah satu sumber internal pabrikan asal Jerman tersebut, yang mengetahui rencana peningkatan produksi ini.

BMW Group yang membawahi merek Mini dan Rolls-Royce tahun lalu mencatatkan produksi sebanyak 2,37 juta unit kendaraan. Peningkatan produksi hingga 2020 ini didukung oleh kenaikan produksi di Tiongkok sebanyak 600 ribu unit.

Untuk pasar Amerika Utara dan Meksiko, produksi BMW juga bakal ditingkatkan menjadi 750 ribu unit, dari jumlah produksi di tahun sebelumnya yang hanya 410 ribu unit.

Sementara itu, hingga saat ini pihak BMW Group sendiri belum mengkonfirmasi terkait rencana tersebut. Jika benar produksi BMW ini bakal ditingkatkan, pabrikan yang bermarkas di Munich ini mengincar jadi pabrikan mobil mewah dengan penjualan terbesar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini