Sukses

Aprilia RS-GP Siap Pakai Sasis dan Gearbox Baru

Aprilia RS-GP akan menggunakan sasis dan gearbox baru yang lebih canggih.

Liputan6.com, Mugello - Dalam rangka menjadi tim yang lebih kompetitif, Aprilia, pabrikan otomotif asal Italia yang berkompetisi di MotoGP, akan menggunakan gearbox dan sasis baru pada motor andalan RS-GP.

Dilaporkan motorsport.com, pengembangan RS-GP sebetulnya telah dilakukan sejak awal musim lalu. Dikatakan, gearbox ini mungkin akan dipasang saat GP di Mugello atau Catalunya, yang dijadwalkan dihelat Juni nanti.

Aleix Espargaro, mengatakan bahwa dua komponen ini punya banyak kelebihan. Ia pun mengaku optimis dengan hasil pengembangan tim.

"Ini adalah salah satu yang terbesar. Transmisi baru jauh lebih ringan, lebih cepat, dan mulus. Sementara gearbox sudah cukup siap," ujarnya.

Ia mengatakan, motor telah diuji dalam tes dyno. Namun tentu saja uji coba sesungguhnya adalah di atas aspal.

"Tim menguji coba dan timbul beberapa masalah. Hal pertama yang harus dilakukan adalah mencobanya di trek," tambah pembalap asal Spanyol ini.

Sejak tahun lalu, Aprilia RS-GP memang dirasa kurang bertenaga dan berat. Diharapkan itu tak akan terjadi lagi setelah komponen ini diaplikasikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini