Sukses

Melibas Gunung Salak dengan BMW G 310 R

Liputan6.com, Bogor - Setelah resmi diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, BMW Motorrad Indonesia, langsung menggelar sesi test ride model terbaru, BMW G 310 R. Sesi test ride ini, diikuti oleh sejumlah media otomotif nasional di Kawasan Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat, Jumat-Sabtu (12-13/5/2017).

Sebanyak 13 media otomotif nasional, mendapatkan kesempatan untuk mencoba langsung motor berbanderol termurah dari jajaran line up pabrikan asal Jerman tersebut.

Rute yang dipillih juga tidak main-main, melewati perkampungan, dengan berbagai kondisi jalan. Mulai dari tanjakan curam, turunan dengan tikungan yang tajam, jalan beraspal dan berbatu, serta jalan tanah.

"Setelah dari tes di Eropa melewati perkampungan, kita pengen konsepnya juga begitu. Merasakan feeling yang sama, karena tujuan test ride BMW G 310 R dengan mesin satu silinder ini digadang-gadang memiliki torsi yang besar. Jadi, harus melewati jalanan seperti itu," jelas Joe Frans, CEO Maxindo Moto, saat berbincang dengan wartawan.



Lanjutnya, dengan karakteristik mesin satu silinder yang ditawarkan BMW G 310 R, memang harus dirasakan langsung dengan kontur jalan yang tidak biasa. "Kalau di jalanan dalam kota, atau lurus-lurus saja, yah mana bisa dirasakan," tambahnya.

Untuk diketahui, BMW G 310 R dirancang dan dibangun khusus sebagai penjelajah urban, dan ditujukan untuk bikers yang sangat menyukai berkendara sepeda motor. Dengan desain yang modern dan fungsionalitas, tidak peduli bikers bertubuh besar atau kecil, pasti akan nyaman berkendara menggunakan motor ini.

BMW G 310 R dipersenjatai dengan mesin mesin silinder tunggal, 4-stroke berkapasitas 313 cc. Dengan mesin tersebut, di atas kertas motor ini mampu menghembuskan daya hingga 33,5 Tk pada 9.500 rpm, serta torsi maksimum sebesar 28 Nm pada 7.500 rpm.

Mau tahu performa ganas BMW G 310 R melibas jalan di Gunung Salak? Pantau terus di Liputan6.com.

Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: GIIAS 2017 dan Mobil Mendiang Chester
Artikel Selanjutnya
Mengakali PPnBM, Alasan Mercedes-Benz Indonesia Boyong AMG E43