Sukses

Kupas Tuntas Fitur Andalan BMW G 310 R

Liputan6.com, Jakarta - Berstatus sebagai motor terkecil dan termurah, BMW G 310 R, ternyata hadir dengan fitur yang tidak sembarangan. Setidaknya, ada empat fitur yang ditawarkan motor yang didatangkan secara utuh dari India tersebut.

Dijelaskan Erik Yohanes, Product Manager PT Maxindo Moto, distributor resmi BMW Motorrad di Tanah Air, untuk fitur pertama yang ditawarkan adalah suspensi depan, upside down ukuran 41 mm.

"Suspensi ini menjamin kelincahan dan kestabilan motor saat melaju di berbagai kondisi jalan," papar Erik, saat presentasi teknis BMW G 310 R di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Kenyamanan tersebut ditopang dengan ban dari Michelin berjenis radial, dengan ukuran depan 110/70 R 17, dan belakang 150/60 R 17. "Motor ini juga dilengkapi dengan sistem pengereman ABS sebagai fitur standar," tambah Erik.

Sementara itu, menurut Joe Frans CEO PT Maxindo Moto, fitur menarik yang tidak kalah pentingnya, posisi jok BMW G 310 R bisa diatur melalui aksesori low seat. "Dengan pengaplikasian low seat, pengendara bisa menyesuaikan posisi berkendara paling nyaman menurut mereka," tambah Joe Frans.

Untuk fitur yang keempat, panel instrumen BMW G 310 R ini sudah mengaplikasikan mode full digital. Layar ini memberi petunjuk mengenai status bahan bakar, speedometer, takometer, jam digital, status bahan bakar, jam digital, dan indikator konsumsi bahan bakar.



Selain empat fitur tersebut, BMW juga meletakan mesinnya diputar 180 derajat. Jadi, lubang intake, throttle body, dan air box-nya pindah ke depan, dan terletak di bawah komstir.

"Jadi, air intake yang dikeluarkan langsung, dan mesin lebih cepat dingin. Selain itu, dengan posisi mesin tersebut, swing arm bisa diperpanjang dan wheelbase tetap," sambung Erik.

BMW G 310 R ini memang memiliki swing arm yang cukup panjang, namun dengan panjang wheelbase yang standar. Hal tersebut agar saat melakukan perjalanan jauh, motor tetap stabil dan lincah.

Artikel Selanjutnya
Alphard Murah Bikin Toyota Semringah
Artikel Selanjutnya
Resmi Rilis, Ini Spesifikasi dan Foto Lengkap LG V30