Sukses

Honda HR-V Facelift Siap Mengaspal Tahun Depan

Liputan6.com, Sydney - Sebagai salah satu model terlaris, Honda HR-V saat ini memang jadi senjata andalan pabrikan asal Jepang di segmen small SUV. Bahkan, demi tetap bisa bersaing dengan model baru, Honda berencana untuk meluncurkan versi facelift dari HR-V.

Dijelaskan CarAdvice, Senin (15/5/2017), model facelift ini Honda HR-V ini kabarnya akan meluncur awal tahun depan.

"HR-V sangat konsisten, dengan rata-rata penjualan sekitar 1.000 unit per bulan, terkadang lebih sedikit. Toyota C-HR baru saja masuk, dan kami masih konsisten di tingkat penjualan tersebut, dan kami menyediakan paket yang bagus," ujar Stephen Collins, Director Honda Australia.

Untuk ubahannya, memang belum diketahui saat ini. Namun, Honda HR-V facelift ini akan mendapatkan ubahan dari segi sistem hiburan baru, navigasi dengan satelit, dan menggantikan sistem smartphone yang terhubung dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Selain itu, Honda juga bisa membenamkan fitur City-Brake Active System dan Advanced Driver Assist System (ADAS), seperti Forward Collision Warning, Lane Departure Warning, dan High-Beam Support System. Pasalnya, untuk Toyota C-HR dan mazda CX-3 yang dipasarkan di Negeri Kangguru mendapatkan fitur serupa.

"Kita sangat senang, meski banyak pendatang baru masuk. Kami mendapat upgrade yang datang di waktu mendatang, dan tidak terlalu lama lagi. Jika siklus normalnya, mungkin tahun depan," tambah Collins.

Sementara itu, untuk ubahan eksterior sepertinya mendapatkan ubahan seperti Honda Jazz tahun ini, dengan lampu LED, grill yang diperbaharui, dan bumper depan dan belakang.

Sementara itu, untuk mesin sepertinya masih akan mengadopsi mesin saat ini, yaitu 1.8 liter i-VTEC yang dikombinasikan dengan transmisi CVT, dan penggerak empat roda.

Artikel Selanjutnya
Honda Modif Contest Bergulir di Bandung
Artikel Selanjutnya
Honda Revo, Motor Bebek Paling Laris