Sukses

Mau Beli Skuter Listrik Viar dengan Cara Angsuran, Begini Caranya

Liputan6.com, Jakarta - Viar Q1, pelopor skuter listrik di Indonesia besutan PT Triangle Motorindo (Viar Motor Indonesia) dan perusahaan Bosch, akhirnya dijual dengan banderol Rp 16,2 juta on the road Jadetabek.

Namun ternyata, tidak hanya sekadar dijual, perusahaan yang memiliki pabrik perakitan di Semarang, Jawa Tengah, itu memberikan kemudahan kepada konsumen untuk membelinya dengan cara kredit.

Ya, Viar Motor Indonesia menggandeng perusahaan pembiayaan Adira Finance.

Menurut Marketing Manager Jabodetabek Adira Finance, Eka Nugraha, konsumen yang ingin membeli Viar Q1 dengan cara kredit tak perlu repot soal persyaratan. Sebab, hal itu sama seperti membeli kendaraan pada umumnya.

“Syaratnya sama kayak beli kendaraan lain, ada dokumen fokokopi KTP, fotokopi KK, bukti kepemilikan rumah, rekening listrik, koran, dan lainnya,” ucap Eka saat ditemui di markas Viar Motor Indonesia, di kawasan Sunter, Jakarta, Senin (15/5/2017).

Lebih lanjut Eka menyatakan, untuk pembelian Viar Q1 secara kredit, maka uang muka atau down payment (DP) yang ditetapkan mengikuti aturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yaitu minimal sebesar 15 persen, dengan tenor paling lama mencapai tiga tahun.

Alasan Kredit

Eka mengaku yakin dengan cara kredit akan mampu menarik hati konsumen untuk membeli motor Viar.

“Jujur saja ini pelopor, new segmen, new bussines, jadi kami yakin. Ini juga mendukung pemerintah, karena kita tahu pasokan minyak bumi sudah berkurang, sedangkan merek Bosch sendiri sudah punya nama. Mudah-mudahan bisa berjalan,” tuturnya.

Selain itu, kata Eka, meski berteknologi listrik, Viar Q1 menawarkan harga yang tergolong murah, yakni hanya Rp 16, 2 juta.

Dengan harga yang murah, ia berharap banyak orang yang tertarik untuk membeli motor listrik tersebut. 

Artikel Selanjutnya
Berapa Gaji yang Pas agar Aman Kredit Motor?
Artikel Selanjutnya
Tanpa Kredit Jualan Mobil Komodo Tak Bergairah, Begini Solusinya