Sukses

Mesin SUV Baru Lamborghini Bikin Iri Model Lain

Lamborghini Urus akan bertenaga sampai 650 Tk.

Liputan6.com, Sant'Agata Bolognese - Lamborghini semakin sering buka suara soal SUV baru mereka. Kali ini, dipastikan bahwa mobil yang diberi nama Urus ini akan menggendong mesin V8 twin turbo yang semburkan tenaga sampai 650 Tk.

Hal ini disampaikan langsung oleh sang CEO, Stefano Domenicalli, kepada Automotive News Europe, di kantor pusat Lamborghini di Sant'Agata Bolognese, Italia.

Jika dibandingkan dengan calon kompetitornya nanti, Porsche Macan, Urus jelas menang telak. Macan, dengan mengandalkan mesin turbo 2,0 liter, "hanya" mengeluarkan tenaga 252 Tk, atau tidak sampai setengah dari tenaga milik Urus.

Hal ini selaras dengan apa yang dikatakan oleh Kepala Penelitian dan Pengembangan Lamborghini, Maurizio Reggiani. Kepada Autocar, ia mengatakan bahwa Urus mengandalkan mesin twin-turbocharged 4,0 liter V8, tanpa menyebut tenaga yang keluar.

Mesinnya sendiri dikatakan akan tersedia dalam beragam varian, termasuk plug-in hybrid, setelah versi mesin konvensionalnya meluncur.

Selain soal mesin, kisi-kisi lainnya juga terungkap. Misalnya, mobil ini akan dijual di Eropa pada kuartal kedua 2018 dengan harga di bawah 200 ribu euro atau setara dengan Rp 2,9 miliar (Kurs: Rp 14.740/euro).

Peluncurannya sendiri akan dilakukan langsung di pabrik di akhir tahun nanti. Produksinya akan dilakukan di samping lini perakitan Huracan dan Aventador.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.