Sukses

Ada Museum Mazda di Luar Jepang, Mimpi Jadi Kenyataan

Liputan6.com, Augsburg - Mazda resmi membuka museum baru di Augsburg, Jerman, Minggu (13/5/2017) kemarin. Ini adalah satu-satunya museum Mazda di luar Jepang.

Museum yang diberi nama Mazda Classic - Automobil Museum Frey ini memamerkan 45 kendaraan, termasuk di dalamnya mobil klasik langka seperti Cosmo Sport lansiran 1967, Luce R130, serta beberapa generasi RX-7.

Dilansir dari Automotive World, disebutkan bahwa ini adalah museum pribadi milik keluarga Frey, keluarga yang cukup tenar di Jerman.

Mazda ternyata punya sejarah cukup panjang di negara yang sebetulnya merupakan rumah dari merek-merek kenamaan dunia seperti Mercedes-Benz dan BMW. Mereka telah mulai beroperasi di Jerman sejak 1976.

Dijelaskan, keluarga Frey cukup gandrung akan produk dari Jepang ini. Walter Frey, bersama anaknya Markus dan Joachim, bahkan telah merestorasi banyak mobil dalam koleksi dan berkeliling dunia untuk mencari Mazda langka.

"Museum Mazda pertama di luar Jepang merupakan mimpi yang menjadi nyata bagi keluarga Frey untuk berbagi dengan publik di seluruh dunia," ujar Executive Vice President Mazda Motor Corporation, Akira Marumoto.

"Semua orang di markas Mazda sangat bangga bahwa Frey adalah bagian dari organisasi kami dan telah menciptakan sesuatu yang sangat luar biasa," kata dia.

Diharapkan, museum ini akan jadi tempat langganan bagi pertemuan atau acara klasik lainnya, baik merek Mazda atau merek mobil yang lain.

Artikel Selanjutnya
Lexus Hadirkan Luxury Coupe LC 500 di Indonesia, Seberapa Mewah?
Artikel Selanjutnya
Honda Resmi Luncurkan Jazz Anyar, Harga Mulai Rp 232,5 Juta